Pendidikan Islam

Penilaian Berkas Pengawas Madrasah Selesai, Kemenag Bersiap Terapkan e-PAK

Bogor (ikhlasberamalnews.com) — Kementerian Agama akhirnya menyelesaikan penilain berkas kenaikan pangkat pengawas madrasah. Ke depan, penilaian berkas bisa beralih melalui sistem e-PAK yang saat ini sedang dikembangkan.

Hal ini disampaikan Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Suyitno di sela-sela kegiatan Penilaian Angka Kredit (PAK) di Bogor,  Jumat (21/09). PAK Pengawas Madrasah ini berlangsung lima hari,  17-21 September 2018.

Menurut Suyitno, pembenahan mekanisme penilaian penting dilakukan demi menghadirkan sistem yang lebih efisien, transparan, dan lebih cepat. “Harus ada inovasi-inovasi, progress report dan yang baik-baik tetap dipertahankan,” kata Suyitno.

Suyitno menargetkan pada tahun 2019 pengumpulan berkas dan penilaian beralih menggunakan sistem e-PAK atau sistem online.

Kasubdit Bina GTK RA, Siti Sakdiyah menyampaikan bahwa proses peralihan penilaian berkas akan dilakukan secara bertahap. Menurutnya, selain berkas pengawas sudah habis, saat ini masih tersisa sekitar 1.500 berkas kenaikan pangkat guru madrasah.

“Berkas pengawas sudah habis, guru tinggal 1.500,” jelas Sakdiyah.

Sakdiyah juga menjelaskan, ke depan, melalui sistem e-PAK, bisa diketahui kapan waktu dinilai dan juga hasil penilaiannya secara langsung. “Ya bisa ketahuan kapan lulus, kapan dinilai,” sambungnya.

Source link

About the author

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment



smallseotools.com

%d bloggers like this: