Pendidikan Islam

Musik Turiolo Sambut Peserta Rilis SPAN-UM PTKIN 2018

Jakarta (ikhlasberamalnews.com) — Seleksi Prestasi Akademik Nasional – Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-UM PTKIN) tahun 2018 dirilis hari ini oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Pantauan di lapangan, para pimpinan PTKIN tampak sudah mulai hadir di Auditorium HM Rasjidi Gedung Kementerian Agama. Kehadiran mereka disambut lantunan musik Turiolo.

“Dentingan iringan musik Turiolo ini ditampilkan guna menyambut peserta SPAN-UM PTKIN, juga termasuk menyambut Menteri Agama nanti,” kata Syarifah Syehfi, Senin (29/01).

Syarifah Syehfi bertindak sebagai penyanyi dalam gelaran musik Turiolo yang tergabung dalam sanggar Tamalate, Jakarta Pusat. Penyanyi berparas cantik ini, juga tercatat sebagai mahasiswi LSPR (The London School of Public Ralation).

Menurut Syarifah, timnya sudah tampil sejak pukul 07.30 WIB. Musik Turiolo berkembang di daerah Makassar, Sulawesi Selatan. Orkes Turiolo melahirkan suara indah dari paduan alat musik yang dimainkan seperti Biola, gitar, kecapi, okulele, gendang, dan rebana. Orkes musik ini akan tampak lebih sempurna, tatkala dibarengi dengan tari Mapakaraja, yang diperankan oleh 6 orang dengan mengenakan baju godo, toraja, mamasa dan mandar.

“Mas nanti akan menyaksikan sendiri penampilan kami,” kata Syarifah.

SPAN-UM PTKIN tahun ini menargetkan jumlah pendaftar mencapai 175ribu. Pendaftaran SPAN PTKIN dijadwalkan berlangsung dari 1 – 29 Maret 2018. Hasil seleksinya akan diumumkan pada 1 Mei 2018. Untuk pendaftaran UM PTKIN, rencananya akan dibuka mulai 12 April – 8 Mei 2018. Ujian akan digelar pada 22 Mei dan hasilnya diumumkan pada 10 Juli.

Source link

About the author

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

%d bloggers like this: