Pendidikan Islam

Lima Hari Pendaftaran, Lebih 1500 Peserta Daftar MAN IC dan MAN PK

Jakarta (ikhlasberamalnews.com) — Masa pendaftaran Seleksi Nasional Peserta Didik (SNPD) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) dan Program Keagamaan (PK) sudah berlangsung lima hari. Kasubdit Kesiswaan Madrasah Abdullah Faqih mengatakan kalau sudah lebih seribu lima ratus siswa yang mendaftar.

“Sampai hari ini, sudah lebih 1500 siswa yang mendaftar. Terdiri dari 1474 pendaftar MAN IC dan 159 pendaftar MAN PK,” terang Faqih di Jakarta, Senin (05/02).

Menurut Faqih, proses pendaftaran dilakukan secara online dengan mengakses url: https://madrasah.kemenag.go.id/snpdb2018/. Pendaftaran ini dibuka hingga 28 Februari 2018.

“Pendaftaran berlangsung 24 jam. Tim SNPD stand by secara bergantian untuk memproses setiap pendaftar, termasuk menjawab pertanyaan manakala ada kendala dalam proses pendataran,” terangnya.

Faqih menambahkan kalau saat ini pendaftar terbanyak di MAN IC, mencapai 508 siswa. Disusul kemudian MAN IC Jambi (121 siswa), MAN IC Pekalongan (96 siswa), MAN IC Ogan Komering Ilir (76 siswa), dan MAN IC Gorontalo (61 siswa).

Sementara untuk MAN PK, lanjut Faqih, MAN Kota Baru Padang Panjang terbanyak pertama dengan 30 siswa pendaftar, dan MAN 1 Surakarta terbanyak kedua dengan 29 siswa pendaftar.

MAN IC dan MAN PK merupakan model madrasah unggulan di Indonesia. MAN IC bertujuan mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas tinggi di bidang Keimanan dan Ketaqwaan serta menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Sedangkan MAN PK adalah madrasah yang memiliki peminatan keagamaan yang berbasis asrama.

SNPDB MAN Insan Cendekia tahun ini juga bisa ditempuh dengan melalui jalur tes, jalur luar negeri, dan jalur prestasi. Sedangkan, SNPDB MAN Program Keagamaan bisa ditempuh melalui jalur regular (tes) dan jalur prestasi.

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: