KUA

Megah, KUA Rengat Riau Siap Layani Masyarakat

Riau (ikhlasberamalnews.com) – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri, Riau berdiri megah dengan balutan warna hijau muda dan orange, tampak mentereng berdiri di sisi jalan yang mudah dilihat dan diakses masyarakat.

Kepala Bidang Urusan Agama Islam dan Bimbingan Syariah (Urais dan Binsyar) Irhas saat mendampingi Kakanwil Kementerian Agama Riau Ahmad Supardi meninjau gedung baru KUA Kecamatan Rengat, Senin, (15/01) mengatakan, pembangunan gedung KUA yang akan juga digunakan sebagai balai nikah dan manasik haji menggunakan dana yang bersumber dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).

“Dan ini kali kedua kami datang melihat langsung gedung megah hasil dana SBSN bersama dengan Kakanwil Kemenag Riau,” ujar Irhas di sela kunjungan.

Ia berharap, dengan berdirinya kantor baru itu, upaya pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat.

“Ini sebuah hutang dan tanggung jawab bagi aparatur Kementerian Agama khususnya di KUA Kecamatan Rengat ini,” ujar Irhas.

Sebelumnya, Kepala KUA Rengat mengaku sangat bersyukur, pembangunan gedung kantor dengan dana SBSN dapat terlaksana sesuai kontrak tertulis selama 120 hari. Ia mengaku, dengan keberadaan KUA yang baru ini sangat memberikan motivasi memberikan yang terbaik bagi pelayanan nikah dan manasik haji dikantor tersebut.

“Sesuai dengan keinginan Kakanwil, pihaknya sangat berharap, ke depan KUA Kecamatan Rengat bisa menjadi kantor percontohan untuk skala nasional. Sehingga Kantor KUA yang cukup megah ini di tengah masyarakat memiliki nilai yang tinggi dalam hal pelayanan masyarakat,” ujarnya.

Menurut Irhas, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tahun ini mendapat bantuan pembangunan gedung untuk dua kecamatan, Batang Kuantal dan Kecamatan Pasir Penyu.

“Tahun 2018 akan diusulkan untuk dua kecamatan lagi, mudah mudahan segala persyaratan telah memenuhi syarat secara administasi. Sehingga pada tahun 2020 akan mendapat bantuan lagi untuk dua kecamatan di Inhu,” harap Irhas.

Source link

About the author

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

%d bloggers like this: