kemenag

Wisuda Sarjana Buddha STAB, Supriyadi: Berinovasi, Jangan Hanya Kejar Pegawai Negeri

Wisuda Sarjana Buddha STAB, Supriyadi: Berinovasi, Jangan Hanya Kejar Pegawai Negeri

  • Jum’at, 09 November 2018 04:43 WIB

Malang (Kemenag) — Sekolah TinggI Agama Buddha (STAB) Kertarajasa menggelar Wisuda Sarjana XV di Malang, Rabu (07/10). Hadir dalam kesempatan ini,  Direktur Urusan dan Pendidikan Agama Buddha Supriyadi.

Di hadapan puluhan wisudawa, Supriyadi mengingatkan pentingnya kemampuan para sarjana Buddha untuk mentransformasi ilmu pengetahuan yang telah diperoleh sehingga bermanfaat bagi umat.

“Wisudawan STAB Kertarajasa harus mampu belajar, beradaptasi dengan masyarakat sekitar,” ucap Supriyadi.

Tantangan saat ini, lanjut Supriyadi,  menuntut para wisudawan untuk berinovasi dalam menghadapi kemajuan dan perkembangan ilmu pengetahuan. Terlebih,  Indonesia dihadapkan pada era revolusi industri 4.0.

“Sarjana Buddha harus dapat berkarya pada berbagai bidang, bukan hanya mengejar menjadi pegawai pegawai negeri sipil,” pesannya. 

STAB diketuai oleh Subhapanno Subanowo. Wisuda ini kali digelar untuk Program  S1 Prodi Dharma Acarya. Dalan kesempatan ini, Rista Mimin Nur Hayati terpilih sebagai wisudawan terbaik dengan IPK 3,96.

Hadir Pembimas Buddha Jawa Timur Satimin, Kankankemenag Kota Batu, serta tokoh agama Jawa Timur. (dbb) 


Sumber : BimasBuddha

Penulis : Kontri

Editor : Khoiron

Source link

About the author

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment



smallseotools.com