kemenag

Tutup Rakernas, Menag Beri Penghargaan Satker Terbaik

Jakarta (ikhlasberamalnews.com) – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kementerian Agama Tahun 2018 resmi ditutup Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Rabu (31/01. Rakernas yang digelar selama Tiga hari, 29-31 Januari 2018 diikuti oleh seluruh pimpinan Kementerian Agama.

Dalam kesempatan tersebut Menag menyampaikan sejumlah apresiasi atau penghargaan bagi sejumlah satuan kerja di lingkungan Kemenag yang berperstasi dalam 5 kategori, yaitu; Capaian Reformasi Birokrasi tertinggi, Capaian Serapan Anggaran Tertinggi, Kanwil Kemenag Inovatif, Penyusunan dan Koordinasi Anggaran Terbaik, dan Tindaklanjut Hasil Pengawasan Paling Cepat.

Untuk kategori nilai reformasi birokrasi tertinggi diraih Kanwil Kemenag Lampung  (nilai 96,75), Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (91,05). Serapan anggaran tertinggi untuk tingkat pusat diraih Inspektorat Jenderal (98,51 persen), di kalangan Perguruang Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) diraih  IAIN Lokseumawe (98,68 % ), dan tingkat kanwil diraih Kanwil Kemenag Aceh (99,63).

Penghargaan kategori Kanwil Kemenag inovatif diraih Kamwil Kemenag Yogyakarta, Penyusunan dan Koordinasi Anggaran terbaik diraih Kanwil Kemenag Jawa Tengah. Sementara kategori Tindaklanjut Hasil Pengawasan Paling Cepat diraih Kanwil Kemenag Sulawesi Barat dan IAIN Ambon.

Kepada para terbaik ini, Menag memberikan langsung buku LHS Memimpin Kementerian Agama yang ekslusif bertandatangan Menag.

“Mereka bisa menjadi teladan bagi kita, karena tidak sedikit di antara yang bagus dan layak untuk dicontoh oleh kita,” ucap Menag.

Menag dalam kesempatan tersebut menyampaikan, satu hal yang baru dibanding rakernas tahun sebelumnya, Menag meyerahkan hasil rapat kerja nasional tersebut ke seluruh peserta untuk selanjutnya dilaksanakan.

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: