kemenag

Tutup Peringatan HAB ke-72, Sekjen Ingatkan ASN Kemenag Jaga Netralitas

Jakarta (Kemenag) — Cuaca mendung pagi itu tidak menyurutkan semangat para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama untuk mengikuti senam massal yang digelar sebagai rangkaian penutupan peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-72. Senam massal ini dimulai tepat pada pukul 07.30 WIB di halaman kantor Kemenag Jl. Lapangan Banteng Barat, Jakarta, Jumat (19/01).

Usai senam massal, Sekjen Kemenag Nur Syam menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi terhadap pelaksanaan peringatan HAB ke-72. Di hadapan ASN Kemenag, Sekjen mengingatkan agar menjaga netralitasnya dalam menyongsong tahun 2019 sebagai tahun politik.

“Khusus bagi ASN Kementerian Agama diharapkan tidak ada satu pun yang terlibat politik praktis, baik itu terkait dengan pilkada, pilpres, pemilihan legislatif karena ASN tentu diharapkan berada dalam posisi netral,” tegas Nur Syam.

Sekjen kembali mengingatkan arahan Presiden Joko Widodo, bahwa di dalam tahun politik, ASN harus fokus bekerja sesuai tugas dan fungsi masing-masing dan tetap menjaga netralitas sebagai ASN.

“Mudah-mudahan Allah SWT akan selalu memberikan kita kekuatan dalam melaksanakan lima budaya nilai budaya kerja, menjaga integritas, menjadi ASN yang profesionalitas, terus-menerus tanpa henti mengembangkan inovasi, tidak lupa pada tangggung jawab kita,” ujar Sekjen.

“Dan yang sangat penting adalah menjadi teladan bagi seluruh masyarakat dan bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Suasana semakin meriah ketika panitia HAB ke-72 mengumumkan para pemenang berbagai lomba yang telah diselenggarakan sebelumnya diselingi dengan pengundian doorprize. Tampak hadir dalam senam massal pejabat eselon I dan II Kemenag, serta segenap ASN Kemenag Pusat, Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta serta para pegawai Rumah Sakit Haji.

Source link

About the author

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment


smallseotools.com

%d bloggers like this: