kemenag

Tundukan DKI, Tim Putri Kanwil Kemenag Banten Juara Turnamen Bola Voli HAB ke-72

Jakarta (Kemenag) — Tim putri bola voli Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Banten menjuarai turnamen bola voli Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Ke-72. Pertandingan babak final bola voli berlangsung di Lapangan Volly Kemenag RI, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Rabu (10/01).

Tim putri Banten tampil impresif pada laga final menghadapi tim putri Kanwil Kemenag DKI. Di set pertama, tim putri Banten menang dengan skor tipis dengan perolehan angka  25-23. 

Pada set kedua, tim putri Banten mengungguli perolehan angka berkat kepiawaian pemaian bernomor punggung sembilan yang terus merepotkan pemain DKI.  Tim putri Banten kembali meraih kemenangan dengan skor 25-14 atas DKI.

Di set ketiga, tim putri DKI mencoba bangkit dengan mengubah strategi bermain dan memanfaatkan bola smesh. Namun, tekanan yang dilancarkan tim DKI mampu diantispasi tim Banten yang beberapa kali sukses memblok bola.

Akhirnya pertandingan yang dipimpin wasit nasional, Alung meniup peluit pertanda tim putri Banten menjuarai final bola voli putri dengan skor 25-15. Tim putri Kanwil Kemenag Banten berhasil melaju ke babak final setelah menundukan tim UIN Jakarta.

Sebelum final bola voli putri berlangsung, Tim Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin sempat bertanding melawan tim yang berasal dari para pejabat eselon I dan II Kementerian Agama. 

Menag Lukman Hakim satu tim dengan Karo Hukum, Dirjen Bimas Islam, Karopeg. Dalam pertandingan eksibisi tersebut tim Menag Lukman Hakim Saifuddin menang tipis dengan skor 25 – 22.

Final kejuaraaan bola voli ini merupakan satu dari cabang olaharaga yang diperlombakan dalam menyambut HAB Ke-72 Kemenag tahun 2018. Sejumlah pertandingan yang digelar memperebutkan piala bergilir Menteri Agama itu di antaranya, bulutangkis, futsal, dan tenis. 

Selain diikuti dari tim dari satker Kementerian Agama,  beberapa cabang olahraga juga diikuti dari tim lembaga dan kementerian lain, seperti Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Kementerian Kesehatan, Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Dittop Angkatan Darat.

Source link

About the author

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment



smallseotools.com

%d bloggers like this: