kemenag

Tiba di Saudi, Menag akan Lepas Kloter Terakhir dan Gelar Evaluasi

Tiba di Saudi, Menag akan Lepas Kloter Terakhir dan Gelar Evaluasi

  • Senin, 24 September 2018 05:16 WIB

Jeddah (Kemenag) — Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin melakukan kunjungan dinas ke Arab Saudi. Menag dijadwalkan akan melepas kloter terakhir jemaah haji Indonesia pada 26 September mendatang.

Menteri Agama dan rombongan berangkat dari Jakarta Minggu (23/09) pukul 11.00 WIB dan tiba di Jeddah pukul 19.00 waktu setempat. Kedatangan Menag disambut Direktur Bina Haji Khoirizi,  Staf Teknis Urusan Haji Ahmad Dumyathi Basori dan sejumlah petugas haji lainnya.

Ikut mendampingi Menag, Sekretaris Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Muhajirin Yanis mengatakan, kunjungan dinas dimaksudkan untuk melakukan rapat evaluasi sekaligus penjajagan awal akomodasi haji tahun depan. Menag juga akan mengidentifikasi jemaah haji yang masih dirawat di Arab Saudi.

Dari Jeddah,  lanjut Muhajirin, Menag akan bertolak ke Madinah. Menag akan memimpin rapat evaluasi pelayanan jemaah, mulai dari layanan transportasi hingga konsumsi. 

“Pak Menteri Agama ingin mengetahui dan memastikan apa-apa yang harus dibenahi agar penyelenggaraan ibadah haji dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan,” kata Yanis di Jeddah, Minggu (23/09).

“Menag juga akan melakukan pelelepasan jamaah haji Indonesia kloter terakhir,” sambungnya.

Yanis menambahkan,  kunjungan kerja Menag ini kali juga dalam rangka memenuhi undangan Raja Arab Saudi untuk menyaksikan pencucian Kabah yang biasa dilakukan tiap tahun sekali.

Menag dijadwalkan kembali ke Tanah Air pada 27 September 2018. Ikut serta dalam rombngan, Kabag Umum Ditjen PHU Selamet, Kasubbag Rumah Tangga Ditjen PHU Tree Agung Nugroho dan Ruchman Basori dari Ditjen Pendidikan Islam. (RB)


Sumber : Ditjen PHU

Penulis : Kontri

Editor : Khoiron

Source link

About the author

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment



smallseotools.com

%d bloggers like this: