kemenag

Target Layanan PTSP Bengkulu, Selesai Maksimal 3 x 24 Jam

Target Layanan PTSP Bengkulu, Selesai Maksimal 3 x 24 Jam

  • Sabtu, 29 September 2018 05:22 WIB

(foto: benny)

Bengkulu (Kemenag) — Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, diresmikan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin,  Jumat (28/09). PTSP Kanwil Kemenag Bengkulu merupakan PTSP ke 13 yang resmi beroperasi hingga September 2018.

Menurut Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Bustasar MS, lama penyelesaian suatu layanan di PTSP berkisar antara 60 menit hingga maksimal 3 x 24 jam. “Layanan yang dilakukan dengan waktu 3 x 24 jam, biasanya adalah layanan yang perlu melakukan penelaahan, serta konfirmasi,” kata Bustasar, Jumat (28/09).

Bustasar menambahkan, bahwa saat ini telah tersedia 28 layanan yang dapat difasilitasi di PTSP. Untuk melakukan layanan tersebut, tersedia tiga operator atau petugas front office yang akan membantu, dan satu orang petugas back office.  “Ke depan mudah-mudahan akan lebih banyak lagi layanan yang dapat diberikan di PTSP bahkan akan kita lakukan digitalisasi,” ujarnya.

Penerapan PTSP ini merupakan salah satu upaya Kanwil Provinsi Bengkulu untuk dapat lebih bersih melayani masyarakat. “Motto kami, ‘Anda Datang dengan Masalah, Pulang dengan Senyuman’,” tandas Bustasar.

Tampak turut hadir Dirjen Pendis Kamarudin Amin, Kepala Biro Humas, Data, dan Informasi Mastuki, Kabag TU Pimpinan Khoirul Huda, Kakanwil Kemenag Bengkulu Bustasar, Direktur KSKK dan sejumlah Kakanwil Kemenag.


Sumber : –

Penulis : Indah Limy

Editor : Khoiron

Source link

About the author

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment



smallseotools.com

%d bloggers like this: