kemenag

Syifa, Siswi MIN 18 Jaktim Juara 3 Pemilihan Dokter Hewan Cilik Nasional

Syifa, Siswi MIN 18 Jaktim Juara 3 Pemilihan Dokter Hewan Cilik Nasional

  • Jum’at, 05 Oktober 2018 05:30 WIB

Minahasa (Kemenag) — Dalam rangka Hari Rabies Se-Dunia (World Rabies Day), Kementerian Pertanian menyelenggarakan pemilihan Dokter Hewan Cilik Nasional 2018. Acara ini berlangsung di Minahasa, Sulawesi Utara. 

Puluhan siswa sekolah dan madrasah ikut dalam ajang ini, salah satunya adalah Quaneisha Syifa Nida (10), Siswi kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 18 Jakarta Timur. Masuk 5 peserta terbaik, Syifa pada akhirnya didaulat menjadi juara 3.

Pemilihan dokter hewan cilik ini didahului dengan mengirimkan materi video pendek terkait pencegahan rabies. Syifa, putri pasangan Dany Yudha Feryawan dan Nini Zarlita mengakui dirinya harus bersaing dari 34 peserta yang telah mengirim materi video.

Video yang dikirimkan lalu dinilai berdasarkan nilai-nilai edukasi dalam pencegahan dan penularan rabies. Video berdurasi 7 menit tersebut dinilai berdasarkan kreativitas 30%, informatif 25%, originalitas 25%, kualitas video 10%, dan like/comment FB 10%

“Saya tidak menyangka dan Alhamdulillah pada acara puncak World Rabies Day di Minahasa Sulawesi Utara, 3 Oktober 2018 lalu, saya diundang menghadiri acara tersebut dan diumumkan memperoleh juara ke-3,” tutur Syifa di Jakarta, Jumat (05/10).

Syifa mengakui bahwa keberhasilannya tidak lepas dari bimbingan orang tua dan dukungan madrasah tempatnya belajar.

Sejak kelas III MI, Syifa sudah sering ikutserta dalam lomba maupun ajang bakat di berbagai tingkat. Sebelumnya, Syifa menyabet juara 1 Ceria i-star 2017 yang di selenggarakan di Malaysia. Saat itu, dia bersaing dengan peserta dari beberapa negara tetangga. Ditanya tentang cita-cita, Syifa mengaku ingin menjadi dokter hewan. (hamam)


Sumber : –

Penulis : Hamam Faizin

Editor : Khoiron

Source link

About the author

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment



smallseotools.com