kemenag

STAKN Toraja Wisuda 169 Sarjana 

Toraja (Kemenag) — Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) Toraja mewisuda 169 sarjana. Seremonial yang digelar di kampus STAKN, Senin (01/10) ini merupakan wisuda yang ke-14.

Mewakili Dirjen Bimas Kristen Thomas Pentury, Sesditjen Bimas Kristen Yan Kristianus Kadang berharap STAKN Toraja dapat melahirkan insan beriman, cerdas dan terampil dalam menghadapi perkembangan zaman.

“Perguruan tinggi adalah lembaga yang dibentuk dengan harapan dapat membangun bangsa serta menghasilkan manusia yang beriman, cerdas dan terampil. Karena itu perguruan tinggi harus bermutu dan dapat  menjawab kebutuhan masyarakat serta dapat berkontribusi secara nyata pada pembangunan bangsa,” kata Yan Kristianus Kadang.

Yan Kristianus mengatakan, Ditjen Bimas Kristen berkomtimen membina dan mendorong sekolah tinggi teologi yang ada di Indonesia agar dapat terakreditasi oleh BAN-PT. Tuntutan dunia kerja dan berbagai instansi yang mensyaratkan nama mahasiswa tercantum pada Pangkalan Data Pendidikan Tinggi juga harus menjadi perhatian serius civitas akademika.

“STAKN ikut bertanggung jawab pada peningkatkan sumber daya manusia melalui peningkatan pengajaran, penelitian, serta pengabdian masyarakat sesuai kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Dan yang terpenting mampu menjawab kebutuhan kebutuhan bangsa Indonesia,” kata Yan Kristianus.

Yan Kristianus menambahkan, nilai-nilai Kristiani harus melandasi dan menjadi motivasi dalam pelayanan yang dilakukan, sehingga dapat mewarnai kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Untuk itu, Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen harus melahirkan sarjana mumpuni di bidang agama dan keagamaan. 

”Kita ditantang bisa memanfaatkan kemajuan teknologi informasi bagi kepentingan pendidikan, pengembangan ilmu pengetahuan serta peningkatan mutu pelayanan perguruan tinggi sebagai tempat belajar yang nyaman dan berkualitas. Dengan harapan STAKN Toraja akan menjadi perguruan tinggi yang terus meningkatkan mutu, membenahi tata kelola organisasi sehingga menjadi sekolah tinggi teologi yang semakin berkualitas,” kata Yan Kristianus.

“Selamat kepada  para wisudawan/ti serta para orangtua dan keluarga yang hadir pada acara yang berbahagia ini. Perlu juga diingat para wisudawan-wisudawati bahwa wisuda merupakan awal perubahan kehidupan dari dunia kampus menjadi dunia luar kampus yang kondisinya jauh berbeda,” tutup Yan Kristianus.

Source link

About the author

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment



smallseotools.com

%d bloggers like this: