kemenag

Sore ini Dijadwalkan Tiba di Bengkulu, Menag akan Resmikan PTSP & Tutup KSM Nasional

Bengkulu (Menag) — Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dijadwalkan tiba di Provinsi Bengkulu, Jumat (28/09) sore ini. Kehadiran Menag di Bumi Raflesia dalam rangka peresmian Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu dan Penutupan Kompetisi Sains Madrasah tingkat Nasional 2018.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Bengkulu, Bustasar MS disela-sela persiapan menyambut kedatangan Menag Lukman Hakim dan rombongan untuk meresmikan PTSP. “Ya sesuai jadwal yang kami terima Menag Lukman Hakim dan rombongan akan tiba di Bengkulu sekitar pukul 15.00 WIB. Menag akan langsung menuju Kanwil Kemenag Bengkulu untuk meresmikan PTSP,” kata Bustasar, Jumat (28/09).

Menurut Bustasar, dengan kehadiran PTSP ini segenap jajaran Kanwil Kemenag Bengkulu siap melaksanakan pelayanan terpadu kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan dari Kementerian Agama. Peresmian PTSP Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, hanya berselang satu pekan usai Menag meresmikan PTSP Kanwil Kemenag Banten.

Selain untuk mendekatkan diri dan memberi pelayanan maksimal kepada masyarakat, PTSP Kanwil Kemenag Bengkulu lanjut Bustasar merupakan upaya menindaklanjuti kebijakan Menag Lukman Hakim Saifuddin agar pelayanan terintegrasi dan terintegritas dengan baik.

“Kita akan melayani masyarakat dengan 5 S yakni senyum, sapa, salam, sontan dan santun. Inilah yang kita himpun dalam pelayanan PTSP. Setidaknya ada sekitar 28 layanan di PTSP ini. Lebih cepat dilayani lebih cepat pula masyarakat dapat terlayani itulah moto kami” ujarnya.

Bustasar menambahkan, usai meresmikan PTSP Kanwil Kemenag Bengkulu, Menag akan beristarahat dan malamnya akan menutup seluruh rangkaian Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional 2018. KSM tingkat Nasional 2018, telah berlangsung sejak tanggal 24 September 2018 dengan diikuti 543 siswa-siswi madrasah se-Indonesia.

Acara penutupan dan pembagian medali kepada juara KSM 2018 ini akan dipusatkan di Gedung Olahraga Bengkulu, di kawasan Sawah Lebar, Kota Bengkulu.

“Atas nama Kanwil Kemenag dan masyarakat Bengkulu kami bersyukur karena Menag Lukman Hakim berkesempatan hadir untuk menutup helat KSM 2018 di Bengkulu. KSM merupakan progaram yang terintegrasi antara agama dan sains,” tandas Bustasar.

Berita Terkait: 132 Medali Akan Diserahkan Kepada Juara KSM 2018

Di akhir perbincangan dengan Humas, Bustasar mengaku masyarakat Bengkulu sangat senang dengan kehadiran Menag Lukman Hakim yang akan menutup KSM 2018. 
Tidak hanya itu, gelaran KSM 2018 juga berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat tempatan lantaran sejumlah tempat-tempat wisata dan kuliner di Bengkulu ramai dikunjungi.

“Gubernur dan masyarakat Bengkulu pun merasa bangga dengan kehadiran tamu-tamu dari berbagai provinsi di Indonesia. Sehingga sejumlah destinasi seperti kuliner dan wisata di Kota Bengkulu tumpah ruah dikunjungi,” ujar Bustasar.  

Source link

About the author

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment



smallseotools.com

%d bloggers like this: