kemenag

Siswa MTsN 1 Kudus Raih Medali Emas Matematika di Hong Kong

Siswa MTsN 1 Kudus Raih Medali Emas Matematika di Hong Kong

  • Senin, 02 September 2019 10:38 WIB

Kudus (ikhlasberamalnews) — Rasyif Aulia Mahmud mengukir nama baik Indonesia di Hong Kong. Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kudus ini meraih medali emas Hong Kong International Mathematical Olympiad (HKIMO) di City University Of Hong Kong. 

Rasyif diumumkan sebagai peraih gold secondary 2 pada 1 September 2019. Kepala MTs N 1 Kudus Taufiq Hidayat mengatakan, prestasi Rasyif adalah hasil perjuangannya dalam mengikuti berbagai lomba.

“Rasyif sudah sepuluh kali menjuarai lomba matematika di tingkat kabupaten maupun provinsi. Bahkan pada tanggal 15-21 September 2019, dia akan maju lagi di tingkat nasional dalam rangka KSM (Kompetisi Sains Madrasah) Kementerian Agama mewakili Jawa Tengah,” ujarnya di Kudus, Senin(02/09).

“Alhamdulillah, saya bersyukur atas prestasi Rasyif. Karena, prestasi ini kali pertama mengikuti lomba di kejuaraan tingkat internasional,” sambungnya.

Menurut Taufiq, Rasyif mampu meraih skor di atas 120 sehingga berhak mendapatkan award sebagai gold secondary 2. “Ada tiga anak yang mampu meraih skor di atas 120. Ketiga anak itu berasal dari Indonesia,” tuturny. 

Final HKIMO diikuti ribuan peserta dari 30 negara. Indonesia mengirim 150 delegasi yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. (DM)


Sumber : MTsN 1 Kudus

Penulis : Kontri

Editor : Khoiron

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr