kemenag

Senam Sehat Akhiri Gelaran HAB ke-72 Kemenag

Jakarta (Kemenag) — Perhelatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-72 Kementerian Agama RI resmi ditutup. Senam sehat yang diikuti ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag ini menandai akhir gelaran tahunan tersebut. 

Sekjen Kemenag Nur Syam mewakili Menteri Agama RI hadir bersama para pejabat Eselon I. Dalam sambutannya, selaku Ketua Umum HAB ke-72, Rohmat Mulyana Sapdi mengaku lega dan bahagia. Pasalnya, tugas sebagai ketua panitia tuntas sudah. 

“Sebagai Ketua Panitia, tentu saya orang pertama yang merasakan kebahagiaan atas selesainya tugas saya memimpin rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HAB ke-72 ini,” ujar Rohmat di halaman kantor Kemenag, Jakarta, Jumat (19/01).

Kebahagiaan itu, kata dia, bertambah dengan besarnya dukungan dari berbagai pihak, mulai panitia, perbankan, umat Budha, forum KBIH, dan daripara pimpinan unit eselon I dan II. “Karena itu, hal pertama ingin saya sampaikan adalah ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dukungan yang telah diberikan kepada kami,” tandasnya.

Menurut pria kelahiran Bandung ini, peringatan HAB ke-72 berjalan efektif selama 15 hari semenjak dibuka pada 29 Desember 2017. HAB ke-72 telah berhasil memobilisasi massa tidak kurang dari 11 ribu orang yang hadir pada tujuh jenis kegiatan, yaitu pembukaan, upacara HAB, Doa dan Dzikir untuk Bangsa, Jalan Sehat Kerukunan, pertandingan olah raga dan seni, malam tasyakuran, dan acara penutupan.

Selain itu, dua tokoh yang direkomendasikan Menteri Agama untuk mengisi acara, yaitu Cak Nun dan Aa Gym, berhasil dihadirkan. Delapan cabang olah raga dan empat lomba seni juga telah dipertandingkan. “Total piala yang kami sediakan berjumlah 59 piala, 15 piagam penghargaan, dan 15 plakat ucapan terima kasih,” ujarnya.

Selama penyelenggaraan HAB 72, telah terkumpul lebih dari 50 item barang untuk door prize, mulai dari simcard sampai sepeda motor dan umroh gratis yang diperoleh dari berbagai pihak, khususnya perbankan, Forum KBIH, dan dari unit Eselon 1 dan 2. 

“Ada empat grup musik yang ikut meramaikan kegiatan HAB ke-72, yakni Marching Band PBDNSI, Marching Band MTSN 1 Tangsel, group musik clip Art Entertainment, dan Mr. Khoirizi Entertaiment,” rincinya.

“Alhamdulillah semua kegiatan berjalan lancar dan tertib. Saat acara tidak turun hujan karena ada kecocokan antara BMKG dan pawang hujan, dan tidak meninggalkan utang berkat kesiapan berbagai pihak untuk ikut tanggung renteng,” sambungnya. (Musthofa Asrori)

Source link

About the author

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment


smallseotools.com

%d bloggers like this: