kemenag

Sekjen Minta Kakanwil dan Pimpinan PTKN Revisi Program Tak Sesuai Kebutuhan

Jakarta (ikhlasberamalnews.com) — Sekjen Kemenag Nur Syam meminta para Kepala Kanwil Kemenag Provinsi dan pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) untuk mencermati ulang rencana program dan pelaksanaan anggaran di lingkungannya masing-masing. Program yang tidak sesuai kebutuhan dan tidak relevan agar bisa direvisi.

Pesan ini disampaikan Sekjen saat menjadi narasumber pada diskusi interaktif di hari kedua Rakernas Kementerian Agama. Selain Nur Syam, tampil juga sebagai narasumber Irjen Kemenag M Nur Kholis Setiawan dan Dirjen Pendidikan Islam Kamaruddin Amin.

“Kalau ada kebutuhan zaman now yang terkait dengan E-Goverment, kalau belum ada anggarannya, anggarkan untuk ini,” ujar Nur Syam, Selasa (30/01).

Menurut Nur Syam, usai Rakernas, para Kakanwil dan Rektor akan menyelenggarakan rapat kerja di lingkungan kerjanya masing-masing. Kesempatan itu agar digunakan untuk melakukan bedah RKA-KL.

“Diharapkan dalam Raker yang dilaksanakan Kakanwil, isinya adalah bedah RKA-KL, juga bagaimana mensinergikan program pusat dan daerah,” ujar Sekjen.

“Saya minta 60% materi rakerda Kanwil diisi dengan bedah RKA-KL untuk menimbang kembali program-program unggulan,” tegasnya lagi.

Sekjen Nur Syam juga berpesan agar dilakukan penguatan SDM dalam berbagai level. Ia misalnya menyoroti pentingnya ketelitian bendahara dalam melaksanakan tugas. “Betapa titik koma itu sangat penting, dicek RKA-KL nya,” ujar Sekjen.

Pesan selanjutnya adalah program moderasi agama. Nur Syam minta Kakanwil dan pimpinan PTKN untuk terus menggaungkan dan mengkampanyekan pemahaman keagamaan yang moderat.

“Semoga Kementerian Agama dapat menjadi kementerian yang lebih berwibawa, lebih baik, lebih maju, Kementerian Agama yang disegani karena prestasi-prestasi yang kita raih,” harap Nur Syam.

 

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: