kemenag

Sekjen Minta ASN Kemenag Bijak Gunakan Media Sosial

Makassar (ikhlasberamalnews) — Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan alat negara yang harus memberikan teladan dalam kehidupan masyarakat. Di era digital saat ini, teladan ini pun harus dilakukan para ASN di dunia maya, melalui media sosial. 

Karenanya, Sekretaris Jenderal Kementerian Agama (Sekjen Kemenag) Nizar meminta para ASN Kemenag untuk bijak bermedia sosial. Hal ini diungkapkan Sekjen saat menyampaikan materi dalam Pembinaan ASN di lingkungan Universitas Islam Negeri (UIN) Alaudin Makassar, secara luring dan daring. 

“Kita harus bersikap bijak. Belakangan keberadaan media sosial juga disinyalir menjadi salah satu penyebab menurunnya produktifitas ASN,” kata Nizar, Sabtu (06/02). 

Ia juga mengingatkan, bahwa Kementerian Agama telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 8 Tahun 2021 yang melarang para pegawai berafiliasi dan atau mendukung organisasi terlarang, termasuk memberikan dukungan melalui media sosial.

“Kementerian Agama sudah mengatur tentang pelarangan ASN Kemenag terlibat organisasi terlarang. Untuk mendukung lewat media sosial pun tidak diperkenankan,” tegas Nizar. 

Tampak hadir dalam acara pembinaan ASN di UIN Alauddin Makassar Kepala Biro Umum Sekretariat Jenderal Kementerian Agama  Yayat Supriyadi, para wakil rektor, Dekan dan para Kepala Biro di lingkungan UIN Alauddin Makassar.

Sementara itu Rektor UIN Alauddin Makassar Hamdan Juhannis menyatakan  bahwa Aparatur Sipil Negara di Lingkungan UIN Alauddin Makassar perlu mendapatkan pembinaan untuk memperkuat Eksistensi ASN di lingkungan UIN Alauddin Makassar.

“Kita perlu mengubah pola pikir kita tentang cara kerja produktif, agar pelayanan ke masyarakat dapat dikerjakan dengan maksimal,” tutur Hamdan

Hamdan juga menuturkan bahwa UIN Alauddin Makassar membutuhkan dukungan penuh dalam pembangunan Rumah Sakit UIN Alauddin Makassar. “Mengingat rumah sakit ini nantinya akan beroperasi dengan maksimal jika di dukung dengan peralatan yang bagus,”tuturnya. 

Ditambahkan Hamdan, ASN di lingkungan UIN Alauddin Makassar harus mematuhi Surat Edaran Kementerian Agama tentang larangan berafiliasi dengan organisasi dan ormas yang dilarang pemerintah

“Ini penting, bersikap hati-hati dalam menyaring informasi di media sosial adalah salah satu cara untuk menjaga kerukunan bukan saja antar umar beragama tapi juga inter umat beragama,”tegas Hamdan.

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: