kemenag

Sambut Pergantian Tahun, Masjid At-Tin Gelar Zikir Nasional

Jakarta (Kemenag) — Ribuan umat Islam memadati Masjid At-Tin untuk mengikuti Zikir Nasional pada malam pergantian tahun 2018. Mereka sudah memadati masjid yang pernah dipimpin almarhum mantan Menteri Agama Maftuh Basyuni sejak sore.

‘Zikir Nasional di penghujung tahun 2017 ini bertujuan menyiapkan spiritual menyambut tahun depan yang lebih baik. Ini diharapkan menjadi modal kita menjadi lebih baik secara spiritual, berbekal tausiah,” kata Ketua Panitia Zikir Nasional 2017 Irwan Kelana di Masjid Agung At-tin, Jakarta, Minggu (31/12) malam.

Sejumlah alim ulama tampak hadir dalam barisan terdepan antara lain, KH Mustagfirin, Sekjen Muhammadiyah Abdul Mu’ti, Pimpinan Ponpres Tebu Ireng KH Solahudin Wahid, Wakil Sekjen MUI Ustaz Tengku Zulkarnaen.

Irwan mengatakan Zikir Nasional menjadi alternatif merayakan pergantian malam tahun baru agar lebih bermakna. Sebab, dinilai Irwan, makna kegiatan Zikir Nasional semakin lebih penting dalam beberapa tahun terakhir.

“Kegiatan Zikir Nasional cocok untuk generasi milenial”, tutup Irwan.

Selain Zikir Nasional, pelataran Masjid At-Tin sudah ramai dalam beberapa hari oleh kegiatan wisata kuliner, bazar pakaian muslim/muslimah, dan lainnya yang berbalut Festival Republik. Acara ini sudah digelar sejak 29 Desember dan berakhir pada 31 Desember 2017 dengan mengusung tema “Perkuat Silaturahmi untuk Bangsa”.

 

Source link

About the author

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment


smallseotools.com

%d bloggers like this: