kemenag

Ribuan Umat Muslim Hadiri Zikir Nasional di Masjid At-Tin

Jakarta (Kemenag) — Menyongsong pergantian tahun dari 2017 ke 2018, ribuan umat Islam mengikuti Zikir Nasional di Masjid  Masjid At-Tin, TMII, Jakarta Timur, Minggu (31/12) malam. Zikir Nasional yang dihelat Republika ini kali  mengusung tema  ‘memperkuat silaturrahim untuk bangsa’, dengan silaturrahim akan mempersatukan umat Islam.

Sejumlah tokoh nasional tampak hadir di antaranya, tokoh NU sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Sholahuddin Wahid (Gus Sholah), Wasekjen Majelis Ulama Indonesia Tengku Zulkarnain, Pimpinan Majelis Az-Zikra Arifin Ilham dan Sekretaris PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti.

Gelaran Zikir Nasional dan Tausiyah ini berlangsung khitmad. Kumandang dzikir mengema di kawasan Masjid At-Tin, TMII. Ribuan umat Islam diajak menebarkan energi positif demi membangun bangsa yang lebih baik.

Arifin Ilham mengatakan, muhasabah adalah amal teragung seorang mukmin kepada Allah SWT. Manusia tak memiliki hidup lama seiring bertambahnya usia.

Menurutnya, usai ibadah, puncak jihad adalah muhasabah dengan bersujud, berzikir, dan bertasbih kepada-Nya.Semua tempat di dunia ini adalah hamparan pahala, sehingga mengakses rahmat Allah dengan berzikir dapat dilakukan di mana saja

“Melalui energi zikir terus dalam perbaikan, maka hamba itu semakin dekat dengan Allah,” katanya.

“Tanda seorang mukmin dirahmati Allah SWT adalah hamba itu hijrah atau taubat. Sebab, menurut dia, Allah SWT memilih dan mengampuni makhluk yang dirahmati.”Kerinduan seorang hamba ingin rahmat Allah SWT,” sambungnya.

Arifin menambahkan, Nabi Muhammad SAW adalah hamba paling hebat menjalankan muhasabah. Rasulullah menjadi contoh hamba yang dirahmati Allah SWT.

Di penghujung gelaran Zikir, Arifin berpesan umat Muslim jangan membuang waktu di dunia. Sebab, waktu hidup di dunia tak sebanding di akhirat. Zikir adalah karunia paling besar. Semakin hari, jam, kematian semakin dekat.

Source link

About the author

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment


smallseotools.com

%d bloggers like this: