kemenag

Rakerwil Kaltim, Sekjen: ASN Harus Tangkal Hoax

Samarinda (ikhlasberamalnews) — Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di Samarinda. Rakerwil yang diikuti para pejabat Eselon IV dan III Kanwil Kemenag Kalimantan Timur berlangsung tiga hari, 7 – 9 Februari 2019.

“ASN Kemenag tidak boleh diam, harus bicara dan berbuat tegas menangkal hoax,” demikian pesan Sekjen Kemenag M Nur Kholis Setiawan di hadapan peserta Rakerwil, Samarinda, Sabtu (09/02).

Menurutnya, dalam beberapa bulan terakhir, Kemenag cukup banyak dihujani berita bohong. Tidak jarang, isinya sangat mendiskreditkan. Salah satunya, isu Kemenag mau akan dibubarkan.

“Fitnah sudah merajelela, tanpa mengindahkan kesopanan dan kaedah agama. Saatnya, orang yang punya keahlian harus tampil, ada 36 jabatan fungsional di Kemenag, dan mereka semua orang yang tahu tentang agama. Ketika agama diobrak abrik oleh orang tertentu, luruskan donk sebagai orang yang tahu tentang agama,” ajak M Nur Kholis Setiawan.

M Nur Kholis menilai penyebar hoax sebagai orang yang tengah melakukan kekeliruan. Karenanya, menjadi tanggungjawab Kemenag untuk meluruskan. “Luruskan masyarakat kita agar jangan menjadi orang-orang yang khilaf,” tuturnya.

Sekjen Kemenag juga meminta jajarannya untuk mengimplementasikan tiga Mantra LHS (Lukman Hakim Saifuddin), yaitu: moderasi beragama, menjaga kebersamaan, dan melakukan integrasi data.

“Tanggungjawab ini ada pada pundak seluruh ASN Kemenag,” tandasnya.

Source link

About the author

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

smallseotools.com

Follow me on Twitter

%d bloggers like this: