kemenag

Pranata Humas Kemenag Bantul Capai Pangkat Maksimal

Bantul (ikhlasberamalnews.com) — Boleh jadi prestasi ini yang pertama di lingkungan Kementerian Agama se-Indonesia. Pranata Hubungan Masyarakat Kantor Kemenag Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta, Ponijo berhasil mencapai kenaikan pangkat maksimal Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) Pranata Humas dari pangkat/golongan lama Pembina Tk I, IV/b ke pangkat/golongan baru Pembina Utama Muda, IV/c.

SK Kenaikan pangkat diserahkan Kepala Kantor Kemenag Bantul Buchori Muslim, Senin (05/02) lalu, bersamaan dengan pembinaan pegawai yang diikuti Pejabat struktural/fungsional, Kepala KUA, Kepala Madrasah, Kepala TU, dan ASN Kemenag Bantul.

“Saya memberikan apresiasi dan sangat mendukung apabila ada pejabat fungsional yang bisa naik pangkat maksimal. Tentu hal ini tidaklah mudah hanya dengan tertib administrasi dan kesungguhan dalam melaksanakan tugas sesuai butir kegiatan kenaikan pangkat akan menjadi kenyataan,” kata Buchori Muslim.

“Saya akan terus memberikan dukungan kepada pegawai yang punya keinginan maju,” sambungnya.

Ponijo yang menjabat Pranata Humas Kankemenag Bantul sejak 2004 setelah alih fungsi dari jabatan struktural eselon V, merasa bersyukur atas pencapaian ini. Dia mengaku semuanya tidak terlepas dari dukungan dan pembinaan para pejabat di lingkungan Kanwil Kemenag DIY.

“Saya tidak menyangka bisa mencapai kenaikan pangkat maksimal JFT Pranata Humas, karena seluruh pengurusan baik dari usulan Penilaian Angka Kredit harus ke instansi pembina Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Jakarta, serta usulan kenaikan pangkat sampai ke Sekjen Kemenag RI dengan tembusan Presiden,” terang Ponijo.

Sementara Kakanwil Lutfi Hamid, saat dimintai tanggapan, menyatakan apresiasi tinggi bagi Ponijo. “Mungkin prestasi pangkat maksimal dari Ponijo adalah yang pertama di Kanwil Kemenag seluruh Indonesia,” tandasnya.

Kakanwil menambahkan, prestasi tersebut merupakan bukti ketekunan, keuletan, kesabaran dan tertib administrasi menjadi syarat yang tak dapat ditawar untuk menuju keberhasilan. “Semoga memberi inspirasi bagi siapapun untuk memacu dan mengembangkan potensi diri meraih prestasi,” pungkas Kakanwil. (bap)

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: