kemenag

Plt Gubernur: Madrasah Punya Tempat Khusus di Hati Masyarakat Bengkulu

Plt Gubernur: Madrasah Punya Tempat Khusus di Hati Masyarakat Bengkulu

  • Sabtu, 29 September 2018 06:52 WIB

Bengkulu (Kemenag) — Pelaksana Tugas Gubernur Provinsi Bengkulu, Rohidin Mersyah menyatakan bahwa madrasah memiliki tempat khusus di hati masyarakat Bengkulu. Hal ini disampaikan Rohidin saat memberikan kata-kata pelepasan, pada Penutupan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Nasional 2018, di Gedung Olah Raga (GOR) Provinsi Bengkulu.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Menteri Agama, yang telah mengizinkan Provinsi Bengkulu untuk menjadi tuan rumah pada helatan besar madrasah ini. Karena madrasah, terus terang memiliki posisi tersendiri  di hati warga Bengkulu,” tutur Rohidin Mersyah, Jumat (28/09).

Selama kurang lebih satu minggu, sejak 24 September 2018, lebih dari seribu orang peserta maupun official kontingen 34 provinsi berada di Bumi Raflesia. Hal ini menurut Rohidin menjadi keberkahan tersendiri bagi Provinsi Bengkulu, yang tak lama lagi akan merayakan hari jadi ke-50.

“Mulai dari tempat kuliner, hotel-hotel hingga tempat wisata kami begitu ramai juga dikunjungi oleh para kontingen KSM tingkat nasional ini,” imbuh Rohidin Mersyah.

Rohidin pun menyampaikan permohonan maaf bila ada penyambutan yang kurang berkenan. Terakhir ia pun menyampaikan pesan bagi anak-anak madrasah peserta KSM. “Ingatlah, kuasailah dunia ini dengan ilmu. Hiasi dunia dengan akhlak,” pesan Rohidin.

Sementara, ditemui usai penutupan KSM Nasional tahun 2018, Menag Lukman Hakim Saifuddin menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu. “Alhamdulillah, pelaksanaan KSM Nasional tahun ini telah berlangsung sangat baik. Saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu, yang telah bekerja sama dan menerima siswa-siswa madrasah kita hadir di Bumi Raflesia ini,” ujar Menag.

 


Sumber : –

Penulis : Indah Limy

Editor : Khoiron

Source link

About the author

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment



smallseotools.com

%d bloggers like this: