kemenag

Petugas LPSE Dituntut Paham Program Prioritas Kemenag

Makassar (ikhlasberamalnews) — Kepala Kanwil Kemenag Sulawesi Selatan Anwar Abu Bakar menggarisbawahi bahwa Kemenag memiliki sejumlah program prioritas di tahun 2019. Menurutnya, Hal itu harus dipahami oleh petugas Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).

‚ÄúPetugas LPSE tidak hanya fokus pada tugas dan fungsinya LPSE tapi juga harus paham program prioritas kementerian agama 2019, yaitu: moderasi beragama, kebersamaan, dan integrasi data,” kata Kakanwil dalam sambutan pembukaan Bimbingan Teknis LPSE Kemenag tahun 2019 di Makassar, Rabu (13/02) sore.

Dikatakan Anwar, tim LPSE dalam pelaksanaan tugasnya dituntut untuk tidak hanya memahami aturan saja, tapi juga memahami esensi dari tugas yang diemban.

“Sipakatau adalah saling memanusiakan, Sipatuinga adalah saling menguatkan, sipakababbi untuk saling menghargai,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Kakanwil juga mengharapkan ke depan Predikat WTP tetap dipertahankan. Problem BMN dan Pagu Minus masih menjadi PR bersama. “Semoga sistem yang digunakan tidak lagi terjadi trouble sistem seperti yang pernah terjadi pada tahun 2018 lalu,” tandasnya.

Bimtek yang digelar di Kota Angin Mamiri ini adalah yang ketiga. Sebelumnya, Biro Humas, Data, dan Informasi menggelar kegiatan sejenis di kota Medan dan Surabaya.

Peserta Bimtek merupakan perwakilan dari pelaksana LPSE Kanwil Provinsi Kalimantan Selatan, Kanwil Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat. (Ida)

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: