kemenag

Peringati HAB, Kemenag Kalsel Rilis e- PTSP

 

Banjarbaru (Kemenag) — Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Selatan merilis Pelayanan Terpadu Satu Pintu secara elektonik (e-PTSP). Rilis e-PTSP ini dilakukan oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor bersamaan dengan upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-72 Kemenag, Rabu (03/01).

Dalam sambutannya, Sahbirin mengaku bangga bisa menjadi bagian dari Kemenag. Pejabat yang pernah mengenyam pendidikan di madrasah ini berharap Kemenag kedepannya lebih baik lagi dan mampu menjadi salah satu instansi pemersatu umat.

“Sesuai dengan tema HAB, mari kita tebarkan kedamaian di bumi Kalimantan Selatan,” ajaknya.

Sebelumnya, selaku inspektur upacara HAB 72, Sahbirin menyampaikan sambutan Menag Lukman Hakim Saifuddin. Dia mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN)  Kemenag untuk berinovasi sehingga lembaga terasa kekeninian dan tidak sekedar menyerap anggaran. “Jangan sampai dianggap seperti mesin tua yang usang,” pesannya.

Menghadapi zaman yang cepat berubah, kata Sahbirin, tuntutan publik terhadap ASN Kemenag semakin tinggi, terbuka dan spontan. Untuk itu, diperlukan sikap yang tepat dan cerdas dalam merespons tuntutan masyarakat terhadap Kemenag. “Marilah kita latih kepekaan agar lebih memahami persoalan riil di masyarakat sehingga dapat menentukan prioritas kerja,” tukasnya.

Kepala Kanwil Kemenag Kalsel Noor Fahmi menyatakan, pihaknya senantiasa mendorong dan memotivasi ASN untuk terus berinovasi. Dia berharap rilis e-PTSP ini mampu meningkatkan kinerja Kemenag Kalsel. “Mudah-mudahan dengan hadirnya e-PTSP ini pelayan Kemenag Kalsel lebih memuaskan,” harapnya. (Inmas18)

Source link

About the author

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment



smallseotools.com

%d bloggers like this: