kemenag

Penegasan Sekjen ke CPNS: Tidak Ada KKN dan Diskriminasi

Majene (ikhlasberamalnews) — Sekjen Kemenag Nizar Ali  menyampaikan selamat kepada para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang telah lolos seleksi dan mulai bertugas. Hal ini disampaikan Sekjen saat menyerahkan SK CPNS di STAIN Majene, Sulawesi Barat.

“SK CPNS ini saya rasa perlu bapak ibu syukuri karena sekarang ini tidak mudah untuk menjadi CPNS. Saya pastikan tidak ada aspek KKN. Ini betul-betul murni anda diterima karena berprestasi dalam proses seleksi,” pesan pria kelahiran Jepara ini, Sabtu (09/01).

“Kementerian Agama adalah Kementerian semua agama. Sehingga di antara teman-teman CPNS ini, kami tidak mendiskriminasi agama apapun,” sambungnya.

Nizar lalu bercerita pengalamannya menguji disertasi seorang pastor. Saat itu, Nizar menjabat sebagai Ketua Program Studi Pascasarjana PTKIN. “Jadi kita (Kementerian Agama) semakin inklisuf, bukan eksklisif, untuk semua agama,” tuturnya.

Nizar berharap seluruh civitas akademika STAIN Majene, termasuk para CPNS, bersinergi dalam mengawal alih status menjadi IAIN. Sekjen mengaku sejak menjadi Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan, dirinya ingin mengalihstatuskan STAIN menjadi IAIN. Sebab, STAIN dianggap sudah tidak sesuai dengan semangat pengembangan perguruan tinggi keagamaan Islam.

“Terminologinya jelas sekolah tinggi itu monodisiplin. Kita itu multidisiplin. Jadi harus konversi,” jelas Nizar.

Nizar menambahkan, ahli status pengaruhnya sangat besar. Dampaknya juga signifikan, termasuk terhadap jumlah mahasiswa. Namun, komponennya harus dipenuhi sesuai PMA No. 20 Tahun 2020. Salah satunya, harus mempunyai dosen bergelar magister 60 orang dan doktor 12 orang.

Kedua, aspek kepangkatan akademik, asisten ahli harus berjumlah 60 orang, Lektor 12 orang, Lektor Kepala 6 orang. Dari segi program studi, S1 minimal 6 dan rasio jumlah dosen dan mahasiswa adalah 1 : 45.

“Mari terus berkinerja secara berkualitas dengan selalu berinovasi dan berkreasi,” tandasnya.

Hadir, Ketua STAIN Majene, M. Napis Djuaeni, dan para wakil rektor. (ric/fdl/lyn/fqh)

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: