kemenag

Pemkot sudah Koordinasi dengan Pendeta terkait Pemindahan Tempat Ibadah Jemaah Gereja Methodist

Pemkot sudah Koordinasi dengan Pendeta terkait Pemindahan Tempat Ibadah Jemaah Gereja Methodist

  • Sabtu, 29 September 2018 11:40 WIB

Jakarta (Kemenag) — Gereja Methodist di Jambi disegel oleh Pemkot Jambi pada 27 September 2018. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengaku sudah berkoordinasi dengan Pemkot terkait persoalan ini.

Menurut Menag,  Pemkot sudah berkomitmen untuk menyiapkan sarana ibadah bagi jemaah di Aula Polresta atau Lapangan Tenis Indoor Pemkot Jambi. 

“Pemkot dan Polresta sudah koordinasi dengan para Pendeta dan Panatuanya. Untuk sementara, proses ibadah dilaksanakan di Aula Polresta atau Lapangan Tenis Indoor Pemkot,” ujar Menag di Jakarta, Sabtu (29/09).

“Transportasi juga disiapkan oleh Pemkot dan Polresta berupa lima buah bus,” tambahnya. 

Menurut Menag, di Kota Jambi, terdapat tiga buah gereja. Salah satu gereja,  Methodist,  jemaahnya kurang dari 90 orang. Pendirian gereja itu belum mendapat izin sehingga dilakukan penyegelan. 

Pemkot Jambi melakukan penyegelan berdasarkan hasil keputusan bersama antara FKUB,  Lembaga Adat Melayu Jambi,  MUI,  tokoh-tokoh agama, Kepolisian dan instansi terkait. Penyegelan ini bersifat sementara. Pemerintah daerah dan berbagai pihak terkait tengah mencari solusi terkait belum adanya izin dalam pendirian gereja tersebut.


Sumber : –

Penulis : Khoiron

Editor : Khoiron

Source link

About the author

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment



smallseotools.com

%d bloggers like this: