kemenag

Pemerintah Mulai Bahas Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2020

Jakarta (ikhlasberamalnews) — Pemerintah mulai bahas rumusan hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2020. Rapat pembahasan digelar Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) di kantor Kemenko PMK, Jakarta, Selasa (27/08).

Rapat langusung dipimpin oleh Menko PMK Puan Maharani. Hadir, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menpan-RB Syafruddin, Menaker Hanif Dhakiri, serta perwakilan dari Kemenhub, Polri dan Wakapolri.

Rapat yang berlangsung satu jam di ruang rapat kantor Kemenko-PMK lantai 1 ini telah merumuskan hari libur nasional dan cuti bersama 2020. Rumusan ini biasanya akan dituangkan dalam bentuak Surat Keputusan Bersama (SKB) antar menteri. 

Namun, belum ada pengumuman resmi. Informasinya, hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2020 akan diumumkan oleh Kemenko-PMK dalam waktu tidak lama.

Sebagai pembanding, tahun 2019, pemerintah menetapkan 16 hari libur nasional dan empat hari cuti bersama. Hari Libur Nasional 2019 mencakup: Tahun Baru 2019 Masehi, Tahun Baru Imlek 2570 Kongzili, Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1941, Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, Wafat Isa Al Masih, Hari Buruh Internasional, Hari Raya Waisak 2563, Kenaikan Isa Al Masih, Hari Lahir Pancasila, Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah, Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah, Maulid Nabi Muhammad SAW, dan Hari Raya Natal.

Adapun untuk Cuti Bersama tahun 2019, mencakup tiga hari pada perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, dan sehari pada perayaan Hari Raya Natal.

Bagaimana dengan hari libur nasional dan cuti bersama 2020? Kita tunggu pengumuman resmi dari Kemenko PMK yaa
 

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: