kemenag

Novita Sari, Penyandang Tuna Netra Bacakan Kalam Ilahi di Pembukaan KSM 2018

Novita Sari, Penyandang Tuna Netra Bacakan Kalam Ilahi di Pembukaan KSM 2018

  • Selasa, 25 September 2018 12:26 WIB

Bengkulu (Kemenag) — Ada yang baru pada pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Nasional di Bengkulu. Pembacaan ayat-ayat al-Quran dibawakan penyendang tuna netra, yakni Novita Sari. 

Novita Sari yang duduk di kelas 12 Madrasah Aliyah Baitul Makmur Curup membaca ayat-ayat al-Quran dengan huruf braile. Saat diundang maju ke depan, siswa dan guru yang menghadiri pembukaan KSM bertepuk tangan. 

Novita Sari mengaku belajar membaca al-Quran sejak kecil, ketika duduk di bangku sekolah dasar. Kemahirannya dalam membaca al-Quran terus ia asah ketika duduk di bangku SMP Muhammadiyah di Curup. 

“Sejak SMP saya sudah belajar tilawah al-Quran. Dan pernah mendapat juara harapan 2 pada MTQ ke-26 di Nusa Tenggara Barat tahun 2016,” tutur Novita sesaat setelah turun dari panggung pembukaan KSM. 

Novita senang sekali bisa dilibatkan dalam event KSM Nasional ini. Pasalnya, sebagai siswi madrasah yang berkebutuhan khusus, ia ingin membuktikan bahwa ia mampu memiliki prestasi yang sama dengan siswa-siswi madrasah lainnya. 

“Saya senang diundang di acara ini. Saya bercita cita menjadi guru agama dan hafidhah al-Quran. Saya juga senang belajar di madrasah. Sebab saya tidak hanya dapat ilmu ilmu dunia, tetapi juga ilmu ilmu akhirat,” pungkas Novita. 

Sebagai satu-satunya siswi berkebutuhan khusus, Novita mendapatkan perhatian khusus. Meskipun fasilitas di MA Baitul Makmur masih terbatas, guru-guru tetap memberikan perhatian khusus. Misalnya, ketika ujian, guru-guru membantumembacakan soal. [hamam]


Sumber : –

Penulis : Hamam Faizin

Editor : Khoiron

Source link

About the author

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment



smallseotools.com