kemenag

Meriahkan HAB ke-72, DWP Kemenag Gelar Donor Darah dan Bazaar

Jakarta (ikhlasberamalnews.com) — Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menyelenggarakan donor darah guna memeriahkan peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-72, Rabu (03/01). Dalam kegiatan yang dipusatkan di lantai 2 gedung EMIS Jalan Lapangan Banteng Barat ini tercatat 102 peserta donor, baik dari ASN Kementerian Agama, anggota Dharma Wanita, dan para pramubakti.

“Kami berharap, mudah-mudahan ikatan tali persaudaraan antara ASN semakin erat, juga tambah semangat dalam bekerja, karena di samping kegiatan sosial kita juga ada hiburannya,” ujar Farichah.

Selain donor darah, kegiatan lain yang dihelat DWP Kemenag adalah Bazaar aneka produk yang diikuti 53 stand. Peserta bazaar mayoritas adalah penggiat home insutri, mulai dari aneka sandang (batik, kerudung, pakaian anak), hingga penganan dan aneka obat tradisional. Bazaar yang resmi dibuka penasehat DWP Kemenag Trisna Willy Lukman Hakim ini berlangsung selama 3 hari ke depan, sejak 3 – 5 Januari 2018 dan terbuka untuk umum.

Usai meresmikan, Trisna Willy beserta para pengurus DWP berkeliling melihat-lihat setiap stand. Ketua Panitia Bazaar DWP, Farichah Nizar Ali mengatakan bahwa donor darah dan bazaar merupakan rangkaian kegiatan peringatan HAB yang diselenggarakan DWP Kemenag. Istri dari Dirjen PHU ini menyatakan bahwa sebelumnya, DWP Kemenag telah menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti memberikan bantuan berupa Al-Quran, Buku Iqra, Buku Yasin, buku tulis dan alat tulis ke lapak pemulung yang berada tepat di bawah jalan Tol Desari (Depok – Antasari) Jakarta Selatan. Juga memberikan bantuan kepada siswa-siswi madrasah penyelenggara program inklusif, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 19 Jakarta.

Bahkan, menurutnya, pertengahan bulan Desember lalu, pengurus DWP berkesempatan melakukan senam bersama dan memberi bingkisan kepada para orang lanjut usia (lansia) penghuni Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Budi Mulia 4 Jakarta.

 

Source link

About the author

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

%d bloggers like this: