kemenag

Mengintip Ruang Kontrol MTQ ke XXVII Tahun 2018 Sumut


Medan (Kemenag) – Selain media center yang akan menunjang kebutuhan pemberitaan oleh jurnalis yang meliput kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke XXVII Tahun 2018 di Sumatera Utara,  ada ruangan lain di sisi media center yang menjadi ruang control (control room) kegiatan MTQ.

Ruangan dengan luas kurang lebih 4×5 meter dengan balutan warna terang dilengkapi 12 TV monitor ukuran 32 inch menempel di dinding. 12 Layar monitor tersebut menjadi mata yang mengawasi aktivitas lomba MTQ di 12 titik tempat yang tersebar di Kota Medan.

Koordinator petugas control room Adeng yang ditemui di tempat mengatakan, 12 monitor tersebut terkoneksi ke kamera CCTV (Closed Circuit Television) yang berada di lokasi lomba MTQ.

Pantauan Humas, terlihat aktivitas persiapan di 12 lokasi lomba terlihat layar monitor. Sejumlah pegawai dan panitia tampak sibuk menata ruangan lomba, sebagian lokasi sudah terlihat siap.

Adeng mengungkapkan, aktivitas MTQ di 12 lokasi tersebut juga dapat diakses melalui perangkat komputer dan gawai atau smartphone dengan akses tersendiri, karena menggunakan jaringan internet.

“Melalui control room atau CCTV tersebut, kegiatan lomba akan disiarkan langsung melalui channel you tube yang bisa diakses masyarakat,” ujar Adeng saat menjelasan fungsi control room kepada Kakanwil Kemenag Sumut Darmansyah saat meninjau sejumlah lokasi lomba termasuk control room.

Ia memberi contoh, publik dapat melihat kegiatan pembukaan MTQ melalui Channel Youtube dengan meng-klik. https://www.youtube.com/channel/UCOFlRQi1E25WZUhU8FmW2dw?view_as=subscriber. Titik Streaming Arena Utama ASTAKA GSG Pemprovsu

Source link

About the author

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment



smallseotools.com

%d bloggers like this: