Haji dan Umrah kemenag

Menag Tinjau Layanan Asrama Haji Embarkasi Palembang

Palembang (ikhlasberamalnews) — Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin sambangi Asrama Haji Embarkasi Palembang. Kunjungan mendadak ini untuk melihat pelayanan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Palembang.

Ikut mendampingi, Kakanwil Kemenag Sumsel HM. Alfajri Zabidi, Rektor UIN Raden Fatah Prof. Sirozi, Kepala Kemenag Kota Palembang H. Deni Priansyah. Kehadiran Menteri Agama disambut Direktur PT. Swarna Dwipa Sumsel Gemilang Rebo Iskandar Pohan, Kepala Bidang PHU Kanwil Kemenag Sumsel H. Muhammad Ali beserta unsur panitia PPIH Embarkasi Palembang.

Lokasi pertama yang dikunjungi Menteri Agama adalah ruang Media Center Haji Embarkasi Palembang. Ruang media center yang dilengkapi studio mini untuk talkshow tersebut mendapat pujian dari Menteri Agama.

“Oh ini bagus ini. Ini ide kreatif,” tutur Menag, Kamis (11/07).

“Ini siarannya sampai kemana?,” tanya Menag yang dijawab Kasi Informasi dan Humas Kanwil Sumsel Saifuddin, disiarkan melalui chanel media sosial Kanwil.

Dari Media Center Haji, Menag lalu melihat ruang penerimaan kedatangan jemaah haji. Menag menanyakan alur proses penyambutan dan pelayanan jemaah.

“Seluruh proses administrasi dan pemeriksaan, mulai dari penerimaan sampai pemeriksaan kesehatan seluruhnya dilakukan di gedung Aula Penerimaan. Untuk satu kloter kita sudah punya standar waktunya tidak boleh lebih dari 2,5 jam pak,” jawab Armed Dachil, salah satu anggota PPIH.

“Bagus, terus pertahankan,” timpal Menag.

Menteri Agama selanjutnya melihat ruang pemeriksaan kesehatan dan ruang rekam biometrik. Ruang rekam biometrik sendiri sengaja disediakan untuk jamaah asal Bangka Belitung yang memang belum melakukan rekam biometrik.

Dari ruang rekam biometrik, Menteri Agama lalu menuju ruang penimbangan koper bagasi. Di tempat ini, Menag Lukman sempat menanyakan berapa lama proses penimbangan koper bagasi dan berapa banyak kendaraan yang dibutuhkan untuk mengangkut koper-koper tersebut ke bandara.

“Prosesnya butuh dua sampai tiga jam Pak. Untuk kendaraan, koper-koper ini diangkut dengan dua buah truk,” jawab petugas bagian barang.

Usai melihat ruang penimbangan koper bagasi, Menteri Lukman pamit ke bandara karena akan segera terbang ke Yogyakarta.

Kakanwil Kemenag Sumsel HM. Alfajri Zabidi mengucapkan terima kasih atas kunjungan Menteri Agama. Menurut Fajri, kunjungan Menag membuat panitia Embarkasi Palembang makin semangat dan termotivasi untuk terus meningkatkan kreatifitas dan inovasi dalam pelayanan terhadap jamaah haji.

“Kedatangan menteri seperti membangkitkan energi panitia untuk terus bekerja lebih keras, lebih cerdas, dan lebih ikhlas,” tutur Fajri.

Hal senada disampaikan Direktur PT. Swarna Dwipa Sumsel Gemilang Rebo Iskandar Pohan. Meski singkat,  kedatangan menteri membuat pihak asrama haji makin semangat dalam melayani jamaah. (Ida/kontri)

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

This error message is only visible to WordPress admins

Error: No connected account.

Please go to the Instagram Feed settings page to connect an account.

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: