kemenag

Menag Minta Jajarannya Pandai Tempatkan Diri di Tahun Politik

Jakarta (ikhlasberamalnews.com) — Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengingatkan ASN Kementerian Agama untuk netral di tahun politik.

Pesan ini disampaikan Menag saat menjadi narasumber pada Diskusi Terbuka tentang “Tantangan dan Program Strategis Kementerian Agama di Tahun Politik”. Diskusi terbuka ini digelar sebagai rangkaian Rapat Kerja Nasional Kementerian Agama tahun 2018.

Tampil sebagai narasumber lain, Ketua Komisi VIII DPR RI Ali Taher. Diskusi yang diikuti hampir 200 pejabat Eselon I dan II Kemenag ini dipandu Sekjen Nur Syam.

“ASN harus netral di tahun politik. Semua pihak harus sadar diri kalau dirinya adalah ASN. Pandai-pandailah menempatkan diri di tahun politik,” pesan Menag di Jakarta, Senin (29/01).

Hal sama disampaikan Ali Taher. Menurutnya, sudah menjadi keharusan bagi ASN untuk netral di tahun politik ini. Namun demikian, menjadi tugas ASN juga untuk mendukung setiap program kerja yang baik dan mensejahterakan rakyat.

Ali Taher mengapresiasi perubahan yang terjadi di Kemenag karena mengarah ke hal positif. Menurutnya, hal itu menunjukan adanya semangat kerja untuk lebih baik dari waktu ke waktu.

“Saya berharap Kemenag berada pada garda terdepan dan pendorong perubahan di pemerintah,” ucapnya.

“Saya tidak pernah lelah untuk menyuarakan ini. Sebab ada kebanggaan. Saya punya kepentingan emosional dan sosiologis. Kalau Kemenag berhasil, Ali Taher dan komisi VIII juga ikut berhasil,” tandasnya.

Rakernas Kemenag akan berlangsung hingga 31 Januari 2018. Rakernas ini mengusung tema “Melayani dengan Ikhlas, Wujudkan Integritas”.

 

Source link

About the author

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

%d bloggers like this: