kemenag

Menag dan Ketua Umum PP Aisyiyah Tandatangani MoU Ketahanan Keluarga

Surabaya (ikhlasberamalnews.com) — Kementerian Agama menjalin nota kesepahaman dengan Pimpinan Pusat (PP) ‘Aisyiyah tentang Ketahanan Keluarga, Pemahaman Keagamaan Moderat serta pengelolaan zakat dan wakaf. Nota kesepahaman ini ditandatangani Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dengan Ketua Umum PP Siti Noordjanah Djohantini di Tauhid Tower Kampus Universitas Muhamdiayah Surabaya, Sabtu (20/01).

Dalam nota kesepahaman tersebut, tertuang tiga lingkup kerjasama, meliputi; pertama, sosialisasi peraturan perundang-undangan dan kebijakan; kedua, komunikasi, informasi dan edukasi; dan ketiga, pembinaan, pemberdayaan dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia.

Nota kesepahaman ini berlaku selama 2 tahun dan bertujuan meningkatkan efektivitas dan sinergitas Kementerian Agama dengan PP ‘Aisyiyah dalam melakukan upaya peningkatan ketahanan keluarga, pemahaman keagamaan moderat serta pengelolaan zakat dan wakaf.

Menag Lukman Hakim menilai, sebagai organisasi masyarakat (Ormas) Islam perempuan tertua di Indonesia, ‘Aisyiyah mampu dan berkompeten untuk membantu program Kementerian Agama dalam meningkatkan ketahanan keluarga, pemahaman keagamaan yang moderat bagi masyrakat serta pengelolaan zakat dan wakaf.

Turut menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman, Dirjen Bimas Islam Muhammadiyah Amin, Kepala Kanwil Kemenag Jawa Timur Syamsul Bahri, Rektor Univeritas Muhammadiyah Surabaya Sukadiono, dan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti .

Source link

About the author

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment



smallseotools.com

%d bloggers like this: