kemenag

Menag Apresiasi Kemenkes Ikut Sukseskan Penyelenggaraan Haji

Menag Apresiasi Kemenkes Ikut Sukseskan Penyelenggaraan Haji

  • Senin, 02 September 2019 08:16 WIB

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin (foto: Rikie)

Jakarta (ikhlasberamalnews) — Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengapresiasi keterlibatan Kementerian Kesehatan dalam menyukseskan penyelenggaraan ibadah haji 1440H/2019M.  “Kemenkes sangat luar biasa bekerjanya, ini tentu berkat arahan Bu Menkes. Saya bersyukur bisa bermitra dengan Kemenkes dalam penyelenggaran haji,” ujar Menag, saat menerima Kepala Bagian Yanmas Kemenkes Busroni di kantornya, Senin (02/09)

Kesuksesan penyelenggaraan haji menurut Menag  didukung oleh keberadaan dan partisipasi banyak pihak, termasuk Kemenkes. Kemenag, ujarnya, sangat terbantu dengan keberadaan petugas haji dari Kemenkes. “Karena kesehatan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari prosesi haji yang tahapannya sangat panjang,” ujar Menag.

Menag Lukman Hakim Saifuddin ketika diwawancarai Kabag Yanmas Kemenkes Busroni (foto: Rikie)

Apalagi tahun ini, sambung Menag, di mana jumlah jemaah haji Indonesia mencapai 231 ribu, Kemenkes dipandang memiliki peran penting dalam mempersiapkan istitoah jemaah. “Saya sangat bersyukur, tidak hanya tingkat provinsi, tapi juga kabupaten kota, kesehatan jemaah terus membaik. Setidaknya, medical record terpantau dengan baik. Ini tentu peran baik Bu Menkes,” kata Menag.

Tak hanya persiapan di Tanah Air, petugas haji dari unsur Kemenkes juga dianggap Menag memiliki andil besar pada masa operasional haji di tanah suci. “Kementerian Kesehatan menurut saya juga telah melakukan proses seleksi petugas haji dengan baik,” ujar Menag.

“Ini merupakan syukur yang luar biasa, dan mari kita imbangi melayani dengan baik. Soliditas petugas juga tumbuh dalam memberikan pelayanan kepada jemaahh haji,” ujar Menag.


Sumber : –

Penulis : M Arif Efendi

Editor : Indah Limy

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: