kemenag

Memasuki Tahun 2018, Menag Harap ASN Kemenag Tebarkan Kedamaian

Pontianak (ikhlasberamalnews.com) — Memasuki tahun 2018 yang merupakan tahun politik, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin berharap Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama tebarkan kedamaian. Di tahun 2018, diperkirakan suhu politik memanas, terkait dengan akan dilaksanakannya pemilihan kepala daerah serentak.

Di sinilah, Menag berharap segenap ASN Kemenag dapat tampil untuk memberikan teladan bagaimana esensi agama sesungguhnya. “Pesan saya  adalah bagaimana kita seluruh ASN kementerian agama betul-betul mampu membawakan makna dari agama itu sendiri,” tutur Menag saat kegiatan pembinaan ASN Kanwil Kemenag Kalimantan Barat, Kamis (28/12).

Menag berharap ASN Kemenag  di tahun 2018 memiliki tekad dan semangat yang lebih besar untuk menebarkan kedamaian, karena itu lah esensi agama yang sesungguhnya. “Apapun agama itu esensinya adalah bagaimana kita bisa menebarkan kemaslahatan bagi sesama. Bagaimana kita bisa mewujudkan kedamaian. Salam, kedamaian, menebarkan kasih sayang, menebarkan dharma bagi yang lain,” jelas Menag.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh seluruh ASN di lingkungan Kanwil Kemenag Kalbar tersebut, Menag mengingatkan bahwa menjadi kewajiban setiap ASN Kemenag untuk membawakan spirit agama. “Sehingga menghadapi tahun politik, suhu politik yang memanas, Saya betul-betul mengharapkan jangan gunakan agama  justru untuk membenturkan antar sesama kita,” harap Menag.

Source link

About the author

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

%d bloggers like this: