kemenag

Melihat Astaka MTQ, Tempat Pembukaan MTQ ke XXVII Tahun 2018 Sumut


Medan (Kemenag) – Berhitung mundur, penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke XXVII Tahun 2018 hanya menyisakan waktu dua hari. Menurut rencana, MTQ ke XXVII ini akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo pada Minggu, 7 Oktober 2018 di Astaka MTQ yang berada di kawasan Pancing, Kota Medan.

Sebelum dibuka resmi, sejumlah rangkain kegiatan MTQ mulai digelar di antaranya Parade 1.000 Hafidz yang digelar Kamis (0410) kemarin, Malam Ta’aruf pada Jumat (05/10) yang dihadiri para kafilah MTQ dari 34 provinsi, Pawai Ta’aruf yang akan digelar pada hari Sabtu (06/10) pagi dilanjutkan dengan Pembukaan Pameran dan Pelantikan Dewan Hakim, Panitera dan Petugas IT oleh Menag Luukman Hakim Saifuddin.

Salah satu titik lokasi penting yang menjadi episentrum kegiatan MTQ adalah Astaka tempat pembukaan MTQ. Sebuah bangunan baru dengan kubah khas masjis Maimun yang menjadi ikon kota Medan bertengger di atas bangunan dan menjadi titik kenal Astaka.

Warna orange dan hijau membungkus kubah tersebut, juga menjadi warna dominan Gedung dan dua menara kembar di sisi kanan dan kiri yang mengapit Gedung yang baru selesai dibangun beberapa waktu lalu.

Menjelang pembukaan, sejumlah perangkat penting kegiatan sudah berdiri. Tiga tenda utama berada di depan Astaka yang akan menjadi tempat Presiden dan para sejumlah undangan penting lainnya sudah berdiri tegak. Dua tenda untuk para kafilah berada di dua sisi panggung utama terlihat sudah dipenuhi kursi yang tertata baik.

Perangkat sound system terlihat sudah tertata baik, tersebar di panggung utama, tenda-tenda dan titik lain di area atau Kawasan Astaka. Perangkat multimedia juga sudah terpasang, layar besar LED di kiri kanan panggung terpasang dan dibungkus terpal hijau juga sejumlah layar besar lainnya di sejumlah titik Kawasan Astaka agar masyarakat juga bisa menyaksikan acara pembukaan.

Tampak sejumlah pekerja merapikan taman di depan panggung. Dalam pantauan Humas, beberapa kelompok siswa-siswi Madrasah Aliyah 1 dan 2 Medan sedang berlatih koreografi, drum band, paduan suara dan pasukan pengibar bendera MTQ dengan seragam kuning tampak semangat berlatih di tengah sengatan panas matahari.

 

 

Source link

About the author

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment



smallseotools.com

%d bloggers like this: