kemenag

Kloter 19 Tiba, Operasional Debarkasi Palembang Berakhir

Kloter 19 Tiba, Operasional Debarkasi Palembang Berakhir

  • Kamis, 05 September 2019 18:08 WIB

Foto: ricky

Palembang (ikhlasberamalnews) – Kedatangan jemaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 19 menandai berakhirnya masa operasional Debarkasi Palembang, Sumatera Selatan.

Kloter 19 dengan 441 jemaah tiba di Bandara Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II dari Tanah Suci pukul 21.45 Wib. Jemaah yang tiba dengan pesawat Saudia Airlines turun dari pesawat melalui garbarata dan berjalan melewati thermo scanner atau alat deteksi suhu tubuh yang dipantau oleh petugas dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Palembang.

“Dari 442 jemaah kloter 19 Embarkasi Palembang Sumatera Selatan diberangkatkan ke Tanah Suci, dan malam ini 441 jemaah kembali,” ujar Kakanwil Kementerian Agama Sumatera Selatan yang juga Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Palembang HM Alfajri Zabidi saat menyambut jemaah di Asrama Haji Paembang, Rabu (04/09).  

Embarkasi Palembang (PLM) memberangkatkan 8.509 jemaah, dan hingga kloter terakhir tiba, 8.445  kembali, dengan keterangan 2 masih dirawat di rumah sakit Arab Saudi dan 1 jemaah masih dicari keberadaannya oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi, serta 12 jemaah meninggal dunia.

“Energi yang dikeluarkan para panitia sungguh luar biasa, mengelola 8.509 jemaah dengan karakter dan kondidi Jemaah yang beragam. Alhamdulillah, jemaah 19 kloter tersebut sudah kembali ke Tanah Air dengan kondisi yang baik. Tiada lain tiada kata, kita harus bersukur kepada Allah Swt, dengan diiringi doa kita berharap menjadi haji dan hajjah mabrur dan mabrurah,” kata Alfajri.

Menurutnya, penyelenggataan haji tahun ini tentu tidak luput dari kerjasama yang baik dari berbagai pihak. “Selaku ketua panita, saya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh stakeholders terkait langsung maupun tidak langsung terhadap suksesnya perhelatan haji tahun 2019 ini,” ucapnya.


Sumber : –

Penulis : dodo

Editor : dodo

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: