kemenag

Kemenag Solok Selatan Terima Lima Sertifikat Lahan dari BPN 

Solok (ikhlasberamalnews) — Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 Kementerian Agama RI Tahun 2021 menjadi momen istimewa bagi segenap keluarga Besar Kantor Kemenag Solok Selatan (Solsel), Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Di peringatan HAB ke-75 Kemenag RI itu, Kepala BPN Solsel Rivaldi menyerahkan lima sertifikat kepemilikan lahan. Sertifikat lahan seluas 1,1 hektare diserahkan kepada Kepala Kankemenag Solsel Syamsuir didampingi Kasubag TU Kemenag Solsel Fitriyoni.

Empat sertifikat lainnya diserahkan kepada Kepala MIN 2 Solsel Eviliza, Kepala MIN 7 Solsel Tarmizi, Kepala KUA Kecamatan SBJ Ali Mukmin dan Kepala KUA Kecamatan SBH M.Noor

“Berkah bagi keluarga besar Kemenag Solsel, serta momen yang sangat berharga disaat HAB  ke-75 Kemenag RI tahun ini, Kemenag Solok Selatan menerima lima sertifikat lahan dari BPN, ” ujar Kakankemenag Solsel H.Syamsuir, Minggu (10/01).

“Tentunya lima sertifikat ini akan membawa dampak untuk persyaratan dalam pengusulan pembangunan dilingkungkan Kemenag Solsel yang akan diajukan ke Pemerintah Pusat,” sambung Syamsuir. 

Ia menambahkan diperolehnya sertifikat untuk Kemenag Solsel pada tahun ini merupakan dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak terutama BPN Solsel.

“Tanpa dukungan dan kerjasama yang baik, sudah barang tentu sertifikat ini tidak akan selesai dalam rentang waktu yang sangat singkat,” tegas Syamsuir. 

Sebagai ungkapan terima kasih, lanjut Syamsuir, atas nama keluarga besar Kemenag Solsel mengganjar Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Solsel, Rivaldi dengan Piagam Penghargaan, atas dukungan dalam penyelesaian 5 sertifikat yang diterima saat HAB ke-75.

Sementara itu Kasubbag TU Kemenag Solsel Fitriyoni, menambahkan dengan sertikat lahan itu kini Kemenag Solsel sudah bisa menggelar upacara di area kantor sendiri. 

Fitriyoni yang juga Ketua Pelaksana HAB ke-75 Kemenag Solok Selatan menjelaskan sederetan kegiatan telah dilakukab diantaranya penyerahan penghargaan kepada Satker (Satuan Kerja) dan Unit tercepat dalam pelaporan LKH setiap minggu tahun 2020 lalu pada, MIN 1 Solsel, MIN 5 Solsel dan KUA Kecamatan Sangir. 

Penghargaan untuk Satker tertinggi atas serapan anggaran 2020 diraih MTsN 5 Solsel, MTsN 1 Solsel dan MTsN 3 Solsel. Sedangkan piagam penghargaan atas Laporan BOP terbaik untuk KUA diraih KUA Kecamatan KPGD. 

“Penghargaan untuk satker tercepat dan terpatuh dalam setoran zakat diperoleh MTsN 2, MTsN 4 dan MTsN 1,” tandanya.

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: