kemenag

Kemenag Rotasi Pejabat Eselon III Ditjen Pendidikan Islam

Jakarta (Kemenag) — Kementerian Agama melakukan rotasi pejabat eselon III di lingkungan  Ditjen Pendidikan Islam. Ada empat pejabat yang dilantik, dua di antaranya adalah pejabat baru.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin Dirjen Pendidikan Islam Kamaruddin Amin. Tampak hadir, Sekertaris Ditjen Pendis Isom Yusqi, Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Ahmad Zayadi, Direktur Kurikulum  Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Ahmad Umar, Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Suyitno, dan Direktur Pendidikan Agama Islam (PAI) Imam Safei.

“Saya berpesan, memimpin lah  dengan hati, seperti kata bijak lead by heart and manage by head. Harus seimbang antara rasa dan pikiran,” ucap Dirjen Pendidikan Islam Kamarudin Amin saat menyampaikan sambutan pelantikan, Rabu (03/10).

Menurut Kamaruddin,  pemimpin harus memiliki kemampuan mengolah segala potensi dirinya, seperti potensi rasa, potensi rasio, potensi ruh dan potensi hati atau perasaan. Lebih dari itu, pemimpin juga harus membuang  arogansi diri agar dapat mempersembahkan kinerja terbaiknya untuk, diri sendiri, lingkungan kerja, birokrasi maupun organisasi.

Kamarudin mengingatkan jajarannya agar tidak hanya hebat untuk dirinya sendiri secara personal tetapi tidak hebat ketika bekerjasama dalam tim. “Ketika kita berinteraksi bersama orang lain, maka akan terlihat segala kelebihan dan kelemahan kita. Hendaknya kelebihan dapat kita rawat dan kelemahan dapat kita perbaiki guna mempersembahkan kinerja terbaik kita untuk organisasi Kementerian Agama yang kita cintai ini,” tegasnya.

Berikut Nama Pejabat Eselon III yang dilantik:
1. Rahmawati, S.Psi, MM sebagai Kepala Subdirektorat Pendidikan Agama Islam pada SMP/SMP LB Direktorat Pendidikan Agama Islam.
2. Drs. H. Irhas Sobirin  sebagai Kepala Subdirektorat Pendidikan Madrasah Diniyah Takmiliyah pada Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren 
3. Abdullah Faqih,MA,M.Ed sebagai Kepala Subdirektorat Kelembagaan dan Kerjasama pada Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK)  Madrasah. 
4. Dra. Nanik Puji Hastuti, M.Si sebagai Kepala Subdirektorat Kesiswaan pada Direktorat Kurikulum,  Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK)  Madrasah 

Source link

About the author

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment



smallseotools.com

%d bloggers like this: