kemenag

Kemenag Minta Petugas dapat Menjadi Agen Informasi Haji

Makkah (ikhlasberamalnews) — Kementerian Agama meminta usai selesai menjalankan tugas pada operasional haji 1440H/2019M, para petugas haji senantiasa mengambil peran sebagai agen penerus informasi perhajian. Hal ini dikemukakan  Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Nizar Ali pada malam perpisahaan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Daerah Kerja (Daker) Makkah, di Makkah.  

“Sepulang dari tanah suci, kami minta Bapak dan Ibu menjadi agen penerus informasi seputar haji. Karena, Bapak Ibu telah mengalami sendiri bagaimana operasional penyelenggaraan haji dilakukan,” pesan Nizar Ali, Jumat (06/09).

Turut hadir dalam malam perpisahan tersebut, para Pengendali Teknis PPIH, Ketua PPIH Endang Jumali, Kepala Daerah Kerja Makkah Subhan Cholid, para Kabid PPIH,para Kasie PPIH Daker Makkah, serta para Kasektor Daker Makkah.

Nizar Ali juga menyampaikan penyelenggaraan ibadah haji 1440H/2019M kali ini telah memperoleh apresiasi dari banyak pihak, dan dianggap salah satu yang terbaik. “Dari berbagai negara juga telah menyampaikan apresiasi kepada Indonesia. Dan ini tidak terlepas dari peran para petugas yang telah menjalankan kewajibannya,” ujar Nizar di hadapan lebih dari 1.200 petugas Daker Makkah.

Petugas Daker Makkah pada musim haji 1440H/2019M berjumlah 1.280 orang. Ini terdiri dari 468 petugas PPIH Arab Saudi, 312 tenaga pendukung, 200 petugas bus shalawat, 163 tenaga kesehatan, serta 137 tenaga pendukung kesehatan.

Nizar pun menyampaikan terimakasih kepada seluruh petugas Daker Makkah yang telah menuntaskan tanggung jawabnya. Operasional haji Daker Makkah telah usai pada Jumat, 6 September 2019, sehubungan telah diberangkatkannya 529 kloter jemaah haji Indonesia meninggalkan kota Makkah. 229 kloter telah diberangkatkan menuju Bandara King Abdul Aziz  Jeddah untuk selanjutnya diterbangkan ke tanah air, dan 300 kloter telah diberangkatkan menuju kota Madinah untuk melaksanakan sunah arbain terlebih dahulu.

Selanjutnya, sebanyak 468 petugas PPIH Arab Saudi Daker Makkah secara bertahap akan mulai dipulangkan ke tanah air pada 8 dan 9 September 2019 mendatang.

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: