kemenag

Kemenag Dorong ASN Warnai Ruang Publik dengan Konten Moderasi Beragama

Ciputat (ikhlasberamalnews) — Kementerian Agama mendorong Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mewarnai ruang publik dengan konten moderasi beragama. Moderasi beragama merupakan wacana yang diusung oleh Kemenag dalam empat tahun terakhir ini. Oleh karena itu, ASN Kemenag diharapkan turut berperan untuk menyebarkan wacana tentang moderasi beragama tersebut.

Harapan ini disampaikan Sekretaris Jenderal Kementerian Agama M. Nur Kholis Setiawan saat menjadi narasumber dalam Kelas Menulis, di Pusat Diklat Keagamaan, Ciputat, Banten.  “Kita harus mampu mengisi ruang publik dengan konten moderasi beragama. Agar wacana yang kita usung dapat diterima oleh masyarakat,” kata Sekjen, Senin (14/04).

Di hadapan 52 ASN Kemenag yang mengikuti Kelas Menulis, Sekjen berpesan agar wacana tentang moderasi beragama dapat dikemas secara menarik sehingga mudah diterima oleh masyarakat. “Kita harus aktif dan kontributif. Tuliskan ide-ide moderasi beragama dengan ringan. Sehingga mudah dipahami, sesuai dengan selera zamannya,” imbuh M. Nur Kholis.

Nur Kholis menjelaskan bahwa yang dimaksud dengan moderasi beragama adalah meyakini secara absolut ajaran agama yang kita yakini, sekaligus memberikan ruang terhadap agama yang diyakini oleh orang lain.

“Hal ini harus didiseminasikan melalui tulisan-tulisan. Caranya bisa membuat meme, kalimat puitis, dan sebagainya,” pinta Nur Kholis kepada peserta yang merupakan pelaksana humas eselon I Pusat, penyuluh, penghulu, dan guru.

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

smallseotools.com

Follow me on Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: