kemenag

Kanwil Kemenag Jakarta Juara Turnamen Futsal HAB 72

Jakarta (ikhlasberamalnews.com) — Tim Futsal Kanwil Provinsi DKI Jakarta menjadi juara turnamen futsal yang digelar dalam Semarak Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-72. Turnamen yang diikuti tim futsal utusan unit eselon I, Kanwil, serta mitra kerja Kemenag ini berlangsung dari 8 – 9 Januari 2018, di Jakarta.

Predikat juara disandang Kanwil Kemenag Jakarta setelah menundukkan tim futsal Rumah Sakit Haji Jakarta di babak final dengan skor 7-3. Sementara juara ketiga diraih tim futsal Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Selatan.

“Alhamdulillah, ini merupakan kali pertama Kanwil DKI menjuarai futsal.  Biasanya  kita  cuma bisa juara 2, 3 dan 4 dalam enam tahun terakhir,” tutur pelatih tim futsal Kanwil Kemenag Jakarta Feby Lazuardi, Selasa (09/01).

Menurut Feby, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan tim DKI dalam mengikuti turnamen futsal. Namun, Feby mengaku kalau tim DKI bukan tim futsal yang baru dibentuk. 

“Alhamdulillah kita sudah punya tim yang sering berlatih bersama. Selain dari Kanwil, juga berasal dari Kankemenag Kota, MAN, MTs N dan MIN di Jakarta,” tutur pelatih yang sudah mengantongi sertifikat pelatih level 1 AFC Asia 2016 dan level 1 pelatih fisik tingkat nasional ini.

“Permainan futsal ini bukan permainan individu. Jadi sejak awal saya menekankan pentingnya kolektifitas dalam tim,” sambung Feby yang sehari-hari bertugas sebagai JFU (Jabatan Fungsional Umum) pada Bidang Pelayanan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag DKI Jakarta.  

Hal senada disampaikan Koordinator Tim Futsal Kanwil Kemenag Jakarta, Sadirin. Meski timnya minim persiapan, tetapi Sadirin mengingatkan bahwa tiap pertandingan adalah final. Hal ini yang membuat tim futsal Kanwil Kemenag Jakarta memberikan performa optimal dalam turnamen futsal kali ini.

“Walaupun mendadak dan minim persiapan, kami punya motto begitu. Kita maju, maka target harus jadi juara. Dengan motto tersebut diharapkan tim futsal bisa bermain sebaik mungkin,” ujar Sadirin.

Kepala Kanwil Kemenag Jakarta Saiful Mujab mengapresiasi prestasi ini. “Saya memberikan apresiasi kepada koordinator, pelatih dan para pemain. Semoga prestasi ini memberikan semangat buat kita untuk terus meningkatkan kualitas kinerja dalam rangka menyambut Hari Amal Bakti  Kementerian Agama yang ke 72 di tahun 2018 dengan semangat menebar kedamaian,” kata Ka Kanwil. (suratman)

Source link

About the author

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment



smallseotools.com

%d bloggers like this: