kemenag

Kanwil Kemenag DIY Akan Bangun Madrasah International Language Centre

Kanwil Kemenag DIY Akan Bangun Madrasah International Language Centre

  • Kamis, 04 Oktober 2018 14:05 WIB

Kakanwil Muhammad Lutfi Hamid (kiri) bersama Kepala MAN 4 Bantul gelar rapat persiapan ‘groundbreaking’ MILC, Kamis (04/10). (foto: bram)

Bantul (Kemenag) — Kanwil Kemenag DI Yogyakarta akan membangun gedung Madrasah International Language Centre (MILC). Peletakan batu pertama pembangunan MILC ini rencananya akan dilakukan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin pada 10 Oktober mendatang. 

Hal ini disampaikan oleh Kakanwil Kementerian Agama DI Yogyakarta Muhammad Lutfi Hamid usai menggelar rapat persiapan di MAN 4 Bantul, Kamis (04/10). Hadir dalam kesempatan ini, Kasubbag Informasi dan Humas Ahmad Fauzi, Kasubbag Umum Fahrudin, Kepala MAN 4 Bantul Mohammad Yusuf beserta jajarannya. MAN 4 berlokasi di Jalan Nakula Pranti, Lingkar Timur, Banguntapan Bantul.

Menurut Lutfi, MILC akan menjadi pusat bahasa dan budaya. Sarana ini dibangun untuk menyiapkan lulusan madrasah yang unggul dalam berbahasa asing dan bisa berkontribusi dalam kegiatan internasional, baik dalam bidang pendidikan maupun komersial. Ide pembangunan MILC ini juga didorong dari hasil diskusi bersama Vice President Yangzhou Polytechnic College saat berkunjung ke Kanwil Kemenag DIY beberapa waktu lalu.

“MILC merupakan integrasi dari pengembangan bahasa dan juga Tahfidz Alquran di mana keduanya merupakan pondasi dasar bagi lulusan (alumni) madrasah yang berdaya saing,” tegas Kakanwil. 

“Tahun depan, MILC ditargetkan mampu mengirimkan minimal 50 siswa madrasah untuk kuliah ke luar negeri,” imbuhnya.

Peletakan batu pertama pembangunan MILC akan dihadiri para Kakankemenag Kabupaten/Kota se-DI Yogyakarta, Kabid Pendidikan Madrasah, Kasi Dikmad Kankemenag, Kepala MA dan MTs Negeri/Swasta dan Pengelola Pesantren se-DIY. Diperkirakan tamu undangan mencapai 700 orang.


Sumber : Kanwil DIY

Penulis : Bramma Aji Putra

Editor : Khoiron

Source link

About the author

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment



smallseotools.com

%d bloggers like this: