kemenag

Kabupaten Inhil Kini Miliki 4 Gedung KUA Baru 

Kabupaten Inhil Kini Miliki 4 Gedung KUA Baru 

  • Kamis, 29 Agustus 2019 15:33 WIB

Dirjen Bimas Islam menandatangani prasasti peresmian KUA di Kabupaten Inhil, Riau. (Foto: Romadanyl)

Tembilahan (ikhlasberamalnews) — Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau kini memiliki empat gedung baru Kantor Urusan Agama (KUA).

Peresmian empat gedung baru KUA di Kabupaten Inhil tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Dirjen Bimas Islam Kemenag, Muhammadiyah Amin bersamaan dengan launching Program Percontohan (Proper) Daerah Binaan Bimas Islam di Masjid Nurjihad, Jalan Tanjung Harapan, Kelurahan Sungai Beringin, Tembilahan, Kamis (29/09). 

Empat KUA yang diresmikan dan dibangun melalui dana SBSN tahun 2018 di Kabupaten Inhil yaitu KUA Kecamatan Reteh dengan anggaran dana SBSN sebesar Rp.1.900.804.000.-, KUA Kecamatan Kuala Indragiri senilai Rp1.898.693.000, KUA Kecamatan Kateman dengan dana SBSN Rp.1.917.546.000 dan KUA Kecamatan Keritang yang dibangun dengan dana SBSN sebesar Rp.1.891.697.000,-.

Total dana SBSN untuk pembangunan gedung baru empat KUA tersebut senilai Rp.7.608.740.000,-.

Turut hadir dalam peresmian KUA, Bupati Indragiri Hilir, Riau HM Wardan, Direktur Bina KUA dan Keluarga Sakinah, Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah, Sekretaris Ditjen Bimas Islam, Kasubbdit Kemasjidan, Kakanwil Kemenag Riau dan Kakankemenag Inhil. 

“Semoga dengan diresmikannya empat gedung baru KUA tersebut semakin meningkatkan kualitas dan mendekatkan pelayanan Kemenag kepada masyarakat di Kabupaten Indragiri Hilir,” ujar Muhammadiyah Amin didampingi Sesditjen Bimas Islam Tarmizi Tohor.


Sumber : –

Penulis : benny andriyos

Editor : Khoiron

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: