Itjen

Irjen Lantik Pejabat Eselon IV Inspektorat

Jakarta (ikhlasberamalnews.com) — Irjen Kemenag M Nur Kholis Setiawan melantik sejumlah pejabat eselon IV di lingkungan Inspektorat Jenderal. Pelantikan berlangsung di Operational Room Lt. 2 Gedung Itjen Kementerian Agama Jakarta.

Total ada empat pejabat eselon IV yang diambil sumpah jabatannya. “Rotasi adalah bagian yang tak bisa terelakan dari organisasi karena memang aturan meniscayakan kepada kita sekalian, amanah pada suatu tempat tidak boleh terlalu lama karena disamping kontra produktif juga menyebabkan kejenuhan,” ucap M. Nur Kholis Setiawan, Senin (24/09).

Dalam arahannya Irjen menyampaikan pentingnya kita belajar dari masa lalu. “Tugas tentu sangat beragam, apapun yang dibebankan kepada kita semua adalah  sejatinya pembelajaran, oleh karena itu jika mengambil I’tibar dari bulan muharram tentang masa lalu, sekarang dan masa depan,” ujarnya.

Irjen menggarisbawahi pentingnya masa lalu sebagai pembelajaran, baseline atau milestone di masa-masa mendatang. Nur Kholis juga mengambil I’tibar dari Ihya’ Ulumuddin karya Imam Al-Ghazali, bahwa kepemimpinan atau bisa disebut jabatan adalah amanah, dan amanah dalam jabatan kelak di hari kiamat adalah hal yang di sesali, kecuali bagi orang-orang yang mendapatkannya dengan cara yang baik.

“Implikasi dari kita mendapatkan amanah adalah bagaimana menjadikan amanah tersebut menjadi bagian dedikasi dan kontribusi bagi perbaikan, itulah mengapa pentingnya mengambil spirit 1 muharram tadi tentang belajar dari masa lalu,” tegas Irjen.

“Oleh karena itu, saya meminta dengan sangat, jadikan amanah ini sebagai bagian dari dedikasi dan bagian yang tak terpisahkan dari ibadah. Saya berharap amanah yang baru adalah langkah awal, dan masa lalu sebagai pengalaman, pembelajaran dan masa sekarang adalah pembenahan untuk masa depan lebih baik,” tandasnya.

Berikut nama ASN yang dilantik:
1. Abdul Hamid :Kepala Subbag Tata Usaha Inspektorat Wilayah I
2. M. Aziz Noor :Kepala Subbag Tata Usaha Inspektorat Wilayah II
3. Mujib Roni : Kepala Subbag Barang Milik Negara
4. Sutikno :Kasubbag Kepegawaian.

(Fajar)

Source link

About the author

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment



smallseotools.com

%d bloggers like this: