Hindu

IHDN Denpasar Salurkan Bantuan Segenap Civitas Akademik

Rektor IHDN Denpasar dan perwakilan civitas akademika menyerahkan bantuan untuk korban gempa Lombok (foto: Istimewa)

Jakarta (ikhlasberamalnews.com) — Institut Hindu Dharma Negeri (IHDN) Denpasar pada hari Rabu (19/09) menyalurkan bantuan kepada masyarakat Lombok yang terdampak gempa.

“Atas asung kerta wara nugraha Ida Sang Hyang Widhi Wasa, kami sudah dapat menyalurkan bantuan di empat lokasi, yang terdampak gempa Lombok,” kata Rektor IHDN Denpasar I Gusti Ngurah Sudiana, kepada Humas, Kamis (20/09).

Disampaikan Sudiana, bantuan yang disalurkan bersumber dari seluruh civitas akademika IHDN Denpasar. Bantuan ini disalurkan kepada masyarakat Banjar Wana Sari Langkang Kok, Desa Akar-akar, Kecamatan Bayan, Banjar Sarta Mekar 1 Dusun Pawang Tenun, Banjar Sarta Mekar 2 Tapen Dusun Kebon Patu desa Sukadana Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara.

“Satu lokasi lainnya adalah Dusun Temuan Sari Desa Akar Akar Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara, untuk renovasi Vihara umat Buddha, dan diterima langsung oleh Saudara Arya Sandi,” kata Sudiana.

Saat penyerahan bantuan, Sudiana didampingi Sekjen PHDI Kecamtan Bayan Kabupaten Lombok Utara, Ketut Sumarta dan Ketua STAHN Gde Pudja Mataram.

“Baantuan kita ini berupa tandon air, sembako, terpal dan selimut untuk masyarakat,” tegas Sudiana.

Rektor IHDN Denpasar yang juga ketua PHDI Denpasar ini berharap, masyarakat yang terdampak gempa dapat bersabar dan tabah dalam menghadapi kehidupan, serta terus waspada terhadap imbauan BMKG terkait pesan-pesan gempa yang terkadang masih datang menerpa.

“Semoga masyarakat yang terdampak gempa lebih tabah menghadapi dan tetap waspada dan memperhatikan imbauan BMKG terkait dengan gempa. Masyarakat hendaknya bisa saling tolong-menolang dengan sesama korban,” tutup Sudiana.

Source link

About the author

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment



smallseotools.com

%d bloggers like this: