kemenag

Hasil Penilaian Ombudsman RI, Kankemenag Kota Denpasar Terbaik se Bali

Hasil Penilaian Ombudsman RI, Kankemenag Kota Denpasar Terbaik se Bali

  • Senin, 02 September 2019 05:32 WIB

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Denpasar, Komang Sri Marheni menerima hasil survey dari Ombudsman RI (Foto: Istimewa)

Denpasar (ikhlasberamalnews)–Standar pelayanan publik Kantor Kementerian Agama Kota Denpasar meraih prediket terbaik se Provinsi Bali berdasarkan hasil survei penilaian Ombudsman RI tahun 2019.

Dari 10 Kantor Kementerian Agama di Provinsi Bali, Kantor Kementerian Agama Kota Denpasar berhasil menyabet nilai 94 dan menjadi satu-satunya yang berada dalam zona hijau atau yang memiliki tingkat kepatuhan standar pelayanan publik yang tinggi.

“Tentunya saya sangat bersyukur dengan nilai yang telah ditujukan kepada saya. Nilai 94 merupakan pencapaian yang sudah sangat luar biasa meski belum sampai akhir maksimal, sebab nilai maksimal berada di angka 110 untuk tingkat kepatuhan tertinggi. Masih ada beberapa hal yang harus dievaluasi sehingga bisa lebih mendekati angka maksimal,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Denpasar, Komang Sri Marheni, Senin (02/09).

“Hasil baik ini juga kami raih berkat kesinambungan dan kerjasama seluruh komponen di Kementerian Agama Kota Denpasar,” sambung Marheni.

Menurut Marheni, penyerahan hasil survey kepatuhan standar pelayanan publik di lingkungan Kemnterian Agama se Provinsi Bali tersebut diserahkan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Bali, Umar Ibnu Alkhatab di kantor Ombudsman RI Perwakilan Bali pada Jumat (30/08) lalu.

Berdasarkan hasil survey Ombudsman RI tersebut dibawah Kantor Kemenag Kota Denpasar yang berhasil meraih nilai 94, sebanyak 5 Kantor Kementerian Agama berada dalam zona kuning yaitu, Kankemenag Klungkung dengan nilai 85, Kankemenag Karangasem dengan nilai 80, Kanwil Kemenag Bali dengan nilai 76, Kankemenag Gianyar dengan nilai 67 dan Kankemenag Jembrana dengan nilai 64.

Sementara 4 Kankemenag lainnya masuk dalam kategori zona merah yaitu, Kankemenag Tabanan dengan nilai 54, Kankemenag Badung dengan nilai 52, Kankemenag Buleleng dengan nilai 47,5 dan terakhir Kankemenag Bangli dengan nilai 31,5.          

 


Sumber : –

Penulis : benny andriyos

Editor : dodo

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: