kemenag

Hari ini, Menag akan Resmikan PTSP Kanwil Kemenag Sulteng

Hari ini, Menag akan Resmikan PTSP Kanwil Kemenag Sulteng

  • Senin, 17 September 2018 13:42 WIB

Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tengah. (foto : fkusuma)

Palu (Kemenag) — Sebagai upaya memberikan pelayanan terkait kehidupan keagamaan, Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Tengah akan membuka Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dijadwalkan akan meresmikan layanan tersebut, Senin (17/09) sore ini.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tengah Rusman Langke, di Palu. “Dengan adanya PTSP ini kami berharap bagaimana pelayanan terkait kehidupan beragama bagi masyarakat Sulawesi Tengah dapat berlangsung  lebih cepat, tepat, dan transparan,” kata Rusman, Senin (17/09).

Rusman menuturkan, terdapat 14 layanan yang akan difasilitasi pada  PTSP Kanwil Sulteng. Diantaranya layanan permohonan izin magang dan penelitian, layanan permohonan data dan konsultasi , pelayanan permintaan rohaniwan,  layanan terkait legalisir, serta layanan-layanan rekomendasi.

Harapan saya dengan adanya PTSP ini, insyaAllah pelayanan umat beragama provinsi Sulawesi Tengah ini akan lebih mudah lagi. Tidak lagi berbelit-belit,” harap Rusman.

Layanan PTSP Kemenag telah mulai dilakukan di kantor Kemenag pusat sejak tahun 2017. Hingga  bulan  Agustus 2018, layanan PTSP ini pun telah berdiri pada tujuh Kantor Wilayah Kemenag Provinsi, yaitu : Kanwil Kemenag Yogyakarta, DKI Jakarta, Jawa Timur, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Sulawesi Barat, dan terakhir Kalimantan Barat. Sebelumnya, Menag Lukman Hakim Saifuddin menargetkan hingga akhir tahun  2018 ini layanan PTSP telah tersedia di 34 Kantor Wilayah se – Indonesia.

 


Sumber : –

Penulis : Indah Limy

Editor : Khoiron

Source link

About the author

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment



smallseotools.com

%d bloggers like this: