kemenag

Hadiri Penutupan KSM 2018, Menag Pimpin Doa Untuk Korban Gempa Sulteng

Bengkulu (Kemenag)—Malam Penganugerahan Juara KSM, LKTI dan Expo Madrasah menjadi puncak dari gelaran Kompetisi Sains Mandrasah (KSM) di bumi Raflessia, Provinsi Bengkulu. Ajang ini berlangsung sejak 24 September 2018.

Gelaran malam puncak yang dihadiri ratusan siswa-siswi madrasah terbaik dari 34 provinsi di Indonesia itu dipusatkan di GOR Kota Bengkulu, Jumat (28/09) malam. 

Penganugerahan juara KSM, LKTI dan Expo Madrasah dihadiri Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Tampak hadir juga,  Dirjen Pendis Kamaruddin Amin, Direktur KSKK Umar, Kepala Biro HDI Kemenag Mastuki, Kabag TU Pimpinan Khoirul Huda, para Kakanwil Kemenag, para rektor, para guru dan Plt Gubernur Bengkulu.

Usai menyanyikan lagu Indonesia Raya, doa bersama, laporan Ketua Pelaksana KSM 2018 dan sambutan selamat jalan dari Plt Gubernur Bengkulu, rangkaian acara diawali dengan penampilan kesenian daerah dari siswa-siswa madrasah yang memainkan pukulan tambur.

Selain pengumuman juara KSM, LKTI dan Expo Madrasah dan penyerahan medali, Menteri Agama Lukman Hakim juga memberikan secara simbolis kartu Program Indonesia Pintar (PIP) kepada perwakilan siswa MI, MTs dan MA Provinsi Bengkulu. 

Dalam sambutanya, Menag mengajak segenap hadirin berdoa bersama untuk masyarakat di Sulawesi Tengah (Sulteng) yang tengah dilanda bencana gempa bumi berkekuatan 7,7 SR.

“Mudah-mudahan saudara kita di Palu mampu menghadapi cobaan dan dapat segera dipulihkan kembali,” pinta Menag

Menag juga meminta maaf karena tidak dapat menghadiri langsung pembukaan Kompetisi Sains Madrasah tingkat Nasional 2018, pada Selasa 25 September lalu. 

“Saya, kebetulan harus menjalankan tugas negara di tanah suci Makkah.  Tapi yakinlah meski kemarin kita berada di belahan bumi yang berbeda, kalian di sini dan saya di sana, kita memandang langit sama.  Dan kita pun pasti selalu melangitkan doa yang sama untuk madrasah. Agar tercapai tujuan bersama, untuk wujudkan Madrasah Hebat Bermartabat, ” ujar Menag disambut eluan ratusan siswa madrasah.

Menag mengaku selama berada di Arab Saudi, dirinya amat sangat merasa bersyukur ketika mendengar berita dari tanah Bengkulu ini. Dari Bumi Raflesia ini tambah Menag, dirinya mendengar kabar berita yang akan membuat harapan bangsa Indonesia, bahkan bagi dunia Islam ini kian membuncah. 

“Di tanah Bengkulu ini hadir, para calon cendekiawan muslim, yang taat pada agama dan cinta negara. Anda semua. Peserta Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Nasional 2018, ” kata Menag disambut aplaus siswa-siswi madrasah dan undangan yang memadati GOR Bengkulu malam itu.
 

Source link

About the author

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment



smallseotools.com

%d bloggers like this: