kemenag

Hadiri HUT ke-70 GPdI, Menag Apresiasi Toleransi Masyarakat Papua

Jayapura (Kemenag) – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengapresiasi masyarakat Provinsi Papua yang sangat menjunjung tinggi nilai-nilai keberagaman dan toleransi terhadap agama maupun berbagai perbedaan lainnya.

“Masyarakat Papua itu sangat toleran dan sangat memahami betul ikatan persaudaraan antar sesama baik umat beragama, suku dan ras,” ungkap Menag Lukman saat menghadiri perayaan HUT ke-70 Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Tanah Papua di Auditorium Universitas Cenderawasih, Minggu (30/9) kemarin.

Menag bersyukur bisa menyaksikan secara langsung peringatan Yubelium ke-70 jemaat GPdI di tanah Papua. Ia berharap, GPdI di Tanah Papua mampu meningkatkan kualitas pelayanan kepada umatnya dengan senantiasa berpegang pada nilai-nilai yang luhur dan ajaran GPdI itu sendiri.

“Saya berharap di usianya yang ke-70 tahun, GPdI tetap mampu menjaga eksistensinya bahkan mampu mengembangkan dirinya dalam pelayanan kepada umatnya berpegang pada nilai-nilai yang luhur dan ajaran GPdI,” katanya.

Selain itu, sambungnya, kualitas pelayanan kepada umat, jemaat harus semakin meningkat, sehingga pada akhirnya bangsa Indonesia tetap mampu menjaga jati dirinya sebagai bangsa yang sangat religius, bangsa yang senantiasa memegang nilai-nilai agama yang menjalani kehidupan kesehariannya.

Sementara itu, Ketua Majelis GPdI Papua, Pdt Timotius Dawir mengatakan, momentum perayaan HUT GPdI tahun ini, bisa jadi sarana refleksi untuk lebih memperkuat pelayanan, untuk berjalan terus mempertahankan gereja ini untuk tetap melayani sampai Tuhan datang.

Perayaan HUT ke-70 ini, melibatkan, jemaat GPdI yang ada di Kota Jayapura, Keerom, Jayapura, Sarmi dan luar Tanah Tabi dan luar Papua. “Kita mau memeriahkan HUT 70 Tahun Pelayanan GPDI di Tanah Papua, bersama- sama dengan kemuliakan Tuhan, kerena Tuhan sudah kuat bagi kami,“ ujarnya.

Ditambahkannya, setelah 70 tahun ini, Jemaat GPDI di Tanah Papua berjumlah kurang lebih 118 ribu tersebar di 67 klasis dan 529 jemaat. (Humas Papua)

Source link

About the author

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment



smallseotools.com

%d bloggers like this: